Sejumlah Anggota DPRD Gresik Dorong Yani Maju Pilbup 2020

Sejumlah Anggota DPRD Gresik Dorong Yani Maju Pilbup 2020 Fandi Akhmad Yani, Ketua DPRD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah anggota mendorong Ketua Fandi Akhmad Yani mencalonkan diri dalam . Sebab, dengan usia yang relatif masih muda, Yani dinilai bisa mewakili kalangan milenial (muda).

"Banyak dari teman-teman yang mendorong Mas Yani ikut tampil pada perhelatan ," ujar Noto Utomo, Anggota dari Fraksi PDIP kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (4/11).

Noto mengungkapkan sejumlah alasan mengapai Yani layak maju pada . Selain karena bisa mewakili kalangan milenial, Yani juga dinilai memiliki semangat besar untuk menjadikan Kabupaten Gresik menjadi lebih baik.

"Mas Yani ini kan orangnya energik. Selama memimpin DPRD, Yani orangnya terbukti cepat dalam menuntaskan persoalan publik. Nah, pemimpin model seperti ini lah mungkin banyak diharapkan oleh teman-teman DPRD," ungkap Noto.

"Kalau Yani maju pada , banyak kalangan anggota DPRD yang menginginkan Yani bergandengan dengan pasangan newcomer (pendatang baru), baik posisi bacabup maupun bacawabup. Itu yang dikehendaki teman-teman DPRD tampaknya,"terang dia.

Hal senada dikatakan Faqih Usman, anggota lain. Dia mengamini kalau banyak anggota dewan yang menghendaki Yani maju . Dia menganggap Yani sebagai salah satu figur yang mampu memimpin Kabupaten Gresik.

"Kalau Yani benar maju , maka dia bisa berduet dengan figur pendatang baru lain, misalnya Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif dan figur lain," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO