Senin, 16 Desember 2019 19:16

Pasca Sinyal Positif dari PPP, Lia Dapat Dukungan Konglomerat Jos Soetomo di Pilwali Surabaya 2020

Selasa, 03 Desember 2019 00:50 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Pasca Sinyal Positif dari PPP, Lia Dapat Dukungan Konglomerat Jos Soetomo di Pilwali Surabaya 2020
Konglomerat H. M. Jos Soetomo saat memberikan sambutan dalam pengukuhan pengurus Yayasan Jati Diri Bangsa. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jalan Lia Istifhama menuju kontestasi Pilwali Surabaya 2020 semakin mulus. Pasca mendapat sinyal positif dari Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer, Putri KH. Masykur Hasyim itu mendapat dukungan dari konglomerat H.M. Jos Soetomo.

Perkembangan terbaru itu disampaikan perempuan yang akrab disapa Ning Lia itu. Lia menceritakan dirinya bertemu H. M. Jos Soetomo yang merupakan konglomerat asal Jawa Timur itu dalam pengukuhan pengurus Yayasan Jati Diri Bangsa, sekaligus peresmian mushola Fastabiqul Khoirot di Prigen, Pasuruan, Minggu (1/12) malam.

Uniknya, di tengah pidatonya yang berapi-api guna mengajak hadirin mencintai Pancasila dan NKRI sebagai bentuk cinta Agama, Abah Jos, panggilan akrabnya juga menyeletuk perihal pilwali Surabaya.

"Ini ada Lia Istifhama, calon wali kota kita untuk Surabaya. Saya tidak kampanye, tapi saya mendoakan Lia menjadi Wali Kota Surabaya," ujar Lia mengulang ucapan Abah Jos, Senin (2/12)

Siapa yang tak kenal H.M. Jos Soetomo? Konglomerat berusia 74 tahun asal Kalimantan Timur ini, merupakan sosok yang tak asing. Terutama di kalangan pengusaha dan pejabat birokrat. Pengusaha Muslim Tionghoa ini merupakan satu di antara 150 orang terkaya di Indonesia dan juga masuk dalam daftar Miliarder versi Globe Asia pada 2017 lalu.

Bukan hanya dikenal dengan berbagai macam kisah kesuksesan bisnisnya, seperti terkait perkayuan dan ritel, pria yang merupakan salah satu tokoh Yayasan Cheng Hoo ini, juga dikenal dengan beragam kegiatan sosialnya, termasuk kegiatan Islami.

"Abah Jos ini orang yang Pancasilais. Ia orang yang berjiwa sosial sekaligus religius. Beliau sosok konglomerat yang langka," tutur Lia.

Pengurus PW Fatayat NU Jatim ini mengungkapkan, Abah Jos adalah atasannya ketika ia bekerja di Yayasan Cheng Hoo tahun 2009-2010 lalu. Bagi Lia, sosok Jos Soetomo sangat mirip dengan ayahnya (KH. Masjkur Hasjim).

Ketua Perempuan Tani HKTI ini melanjutkan, Jos Soetomo layaknya guru bagi dirinya. "Karena itu tindakan beliau mendoakan saya ini merupakan hal wajar, karena tidak ada main klaim. Sebab beliau sudah tekankan bahwa ini bukan kampanye. Melainkan sifat dari pernyataan tersebut adalah hak personal," katanya.

"Lebaran 2018 lalu, ketika beliau ke kediaman Ibu Gubernur, saat itu beliau berpesan, kelak ketika kamu naik derajat, maka jangan pernah mendongakkan kepala, tapi harus tetap tertunduk kepala. Itu beliau sampaikan di hadapan ayah saya secara langsung," pungkas keponakan Khofifah itu. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Sabtu, 14 Desember 2019 23:59 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Crystal Universe, akan menjadi andalan di Milenial Glow Garden (MGG), salah satu wahana baru Jatim Park 3 yang di-launcing pada Sabtu (14/12). Betapa tidak, di ruangan ini pengunjung akan dipikat dengan keindahan 5.433 l...
Sabtu, 14 Desember 2019 13:01 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Mengerikan! Itulah gambaran sikap saling serang atau saling bully antar penganut agama di media sosial (medsos). Tanpa risih dan tedeng aling-aling mereka saling serang dengan memakai kata-kata kasar, sadis, dan kejam. Mere...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...