​Polrestabes Surabaya Bekuk Komplotan Pengedar Narkoba Jaringan Internasional

​Polrestabes Surabaya Bekuk Komplotan Pengedar Narkoba Jaringan Internasional Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Sandi Nugraha, S.I.K. saat pers rilis di depan ruang jenazah RSUD dr. Soetomo, Senin (2/12).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DP (46), warga Krajan Malang, pelaku komplotan pengedar narkoba jaringan internasional digelandang Satresnarkoba Polrestabes Surabaya. DP ditangkap setelah polisi melakukan penangkapan 2 tersangka lain, yakni DS (25) dan TG (25).

"Pada hari Jumat (22/11) petugas Satreskrim Polrestabes Surabaya mendapatkan informasi bahwa akan ada pengiriman narkotika jenis sabu dari Jakarta yang akan masuk ke Surabaya," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Sandi Nugraha, S.I.K. saat pers rilis di depan ruang jenazah RSUD dr. Soetomo, Senin (2/12).

Sandi mengatakan, tersangka DP ditangkap saat berada di Stasiun Pasar Turi esok harinya. "Petugas sudah menunggu kedatangan tersangka DP di Stasiun Pasar Turi, Sabtu (23/11)," terang Sandi.

Menurut pengakuan tersangka DP, ia diminta oleh DUL (DPO) untuk mengambil barang berupa narkotika jenis sabu ke Jakarta. "Tersangka mengaku disuruh oleh DUL untuk mengambil barang berupa narkotika jenis sabu ke Jakarta, namun sudah tertangkap terlebih dahulu oleh petugas," imbuhnya

Saat penangakapan, petugas menemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 300 gram, 1 lembar tiket kereta api, Hp, ATM, serta uang tunai Rp 600 ribu.

DP terancam dijerat Pasal 114 ayat (2) Sub's Pasal 112 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkoba. (ana/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Geger! Warga Banyu Urip Surabaya Temukan Mayat Bayi Saat Kerja Bakti':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO