Kamis, 13 Agustus 2020 12:18

Pamekasan Raih 3 Emas di Kejuaraan Atletik NPCI se-Jatim 2019

Senin, 02 Desember 2019 20:09 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Pamekasan Raih 3 Emas di Kejuaraan Atletik NPCI se-Jatim 2019
Para atlet disabilitas Pamekasan foto bersama usai penyerahan hadiah.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Timur menggelar kejuaraan atletik bagi disabilitas dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional tahun 2019 yang dilaksanakan di Jalan Progo no. 1-3 Surabaya.

Kejuaraan atletik yang diikuti seluruh daerah se-Jatim tersebut dilaksanakan selama 3 hari, mulai Jum'at-Minggu (29 November-1 Desember). Dari ajang itu, Kontingen Pamekasan berhasil meraih 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu. 

Menurut Kepala Dispora Pamekasan Ir. Muhammad M.M., kejuaraan atletik untuk para penyandang disabilitas ini sebagai pembinaan dan mencari bakat-bakat baru, khususnya di Kabupaten Pamekasan.

"Selain menggali, mengembangkan dan membina potensi di balik kelemahan fisik atau mental akibat kecacatan, atlet bisa berprestasi melalui pembinaan olahraga disabilitas," tutur Muhammad.

Adapun raihan 3 emas itu diraih oleh atlet atas nama Prama Agung Subakti dalam Cabor Tolak Peluru, Sunarsih meraih emas dalam Cabor Lempar Cakram, dan Anas Ichsanul Amal meraih emas dalam Cabor Lari 100 meter.

Selain 3 emas, Kontingan Pamekasan juga berhasil meraih 4 medali dan 3 medali perunggu. "Saya berterima kasih dan bangga terhadap para atlet disabilitas Pamekasan yang bisa berprestasi di kejuaraan Jatim," ungkap Muhammad, Senin (02/12) saat ditemui di kantornya.

Sedangkan Djamaluddin, Ketua NPC Kabupaten Pamekasan mengatakan, keikutsertaan NPC Pamekasan dalam ajang tersebut merupakan bagian adari tanggung jawab dalam menggali, mengembangkan, dan membina potensi di balik kelemahan fisik para penyandang disabilitas.

"Dengan kata lain NPC merupakan KONI-nya olahraga disabilitas. Dengan adanya kejuaraan ini, kita berharap akan menumbuhkan atlet dari kabupaten bisa lebih berprestasi dengan baik," tutur Jamaludin.

Ia juga berharap pemerintah kabupaten Pamekasan memberikan dukungan agar memajukan pembinaan olahraga disabilitas. (yen/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...