​Dua Perempuan Hebat di HUT ke-8 Nasdem

​Dua Perempuan Hebat di HUT ke-8 Nasdem Jeannette Sudjunadi (Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur) saat berpelukan dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada HUT ke-8 Nasdem di JX International Jalan A Yani Surabaya. foto: istimeawa/ bangsaonline.com

Oleh: Nico Ainul Yakin (Wakil Ketua DPW Nasdem Jawa Timur)

HUT ke-8 Partai yang digelar DPW Partai Jawa Timur di JX International Surabaya (23/11/2019) lalu berjalan meriah dan sukses. Ribuan kader dari pelosok Jawa Timur yang tumpah ruah di gedung berkapasitas 10 ribu orang mengikuti dengan hikmat setiap episode kegiatan hingga acara usai.

Selain disuguhi tembang-tembang merdu dari penyanyi legendaris Didi Kempot, peserta juga dimanja dengan suguhan atraktif sarat makna, yakni kesenian daerah yang bertajuk “Pesan Budaya”, seperti tari gandrung Banyuwangi, tari gelang ro’om Madura, reog Ponorogo, dan kesenian hadrah yang mewakili Tapal Kuda.

Partai Jawa Timur juga memberikan penghargaan (memoir) kepada 12 pejuang restorasi yang telah mangkat dan turut serta berperan mewujudkan cita-cita Partai  dalam bingkai gerakan perubahan untuk Indonesia.

Kegiatan HUT ini juga dimeriahkan dengan Peluncuran 157 unit Mobil Siaga bantuan dari anggota dewan Partai (DPRD Kabupaten/Kota, DPRD provinsi, dan DPRRI) dari Dapil Jawa Timur yang diproyeksikan tidak terbatas pada konstituen  saja, tapi untuk masyarakat luas. Siapapun yang membutuhkan untuk keperluan mengantar pengajian dan ziarah, bahkan mengantar warga yang sakit bisa menggunakan mobil siaga ini.

Usai menyampaikan orasi politiknya, Ketua Umum Partai Surya Paloh melepas mobil-mobil siaga persembahan Wakil Rakyat berkonvoi mengelilingi kota pahlawan, Surabaya. Pelepasan mobil siaga itu bukan untuk show of force, tetapi didedikasikan untuk mendekatkan wakil rakyat dari kepada masyarakat luas.

tidak mau anggota dewannya seperti menara gading yang tidak mengakar kepada masyarakat. Iring-iringan mobil siaga Partai yang tampak “mengular” dari kejauhan menyusuri jalan-jalan protokol kota Surabaya - semakin melengkapi kemeriahan peringatan HUT Partai  di Jawa Timur.

Momentum sarat makna yang terlewatkan di tengah hingar bingarnya peringatan HUT Partai ; ketika setiap pasang mata tertuju kepada satu sosok tokoh berpengaruh Partai ; dan di saat kuli tinta sibuk memburu dan mengutip pernyataan-pernyataan brilian tokoh nomor satu ; kala paparazzi sibuk mengabadikan momen-momen penting kegiatan HUT – ada satu pemandangan menarik yang terlewatkan – yakni, momentum bertemunya dua sosok perempuan hebat Jawa Timur yang berpelukan begitu erat di tengah-tengah ribuan kader  yang menyesak di gedung JX International Surabaya.

Mereka adalah Jeannette Sudjunadi (Ketua DPW Partai Jawa Timur) dan  Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur).

Di kejauhan, saya menyaksikan peristiwa langka tersebut sebagai sesuatu yang memiliki makna mendalam. Secara spontan hati saya tergerak untuk menarasikan kejadian itu dari sudut pandang positif untuk Partai ke depan dan masyarakat Jawa Timur.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO