Golkar Gresik Bulat Dukung Airlangga Kembali Jadi Ketua Umum

Golkar Gresik Bulat Dukung Airlangga Kembali Jadi Ketua Umum Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim dan jajaran pengurus saat mendaftar sebagai parpol peserta pemilu ke KPU Gresik, beberapa waktu lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK,BANGSAONLINE.com - DPD Kabupaten Gresik menegaskan mendukung Airlangga Hartarto dalam perhelatan musyawarah nasional (Munas) yang digelar pada 3-5 Desember 2019, di Jakarta.

" Gresik sudah sepakat, bulat satu suara kembali mendukung Bapak Airlangga sebagai Ketum ," ujar Nurhamim, Ketua DPD Gresik kepada BANGSAONLINE.com, Senin (2/12).

Menurut Nurhamim, ada sejumlah pertimbangan mengapa Gresik kembali menambatkan pilihan kepada Airlangga Hartarto agar bisa kembali memimpin pohon beringin (). Di antaranya, karena kepemimipinan Airlangga selama lima tahun (satu periode) dinilai sukses.

"Banyak lompatan bagus yang dilakukan oleh Bapak Airlangga untuk membesarkan . Misalnya, dalam Pemilu 2019 bisa landing menduduki peringkat kedua pemilu nasional. telah menempatkan sejumlah kadernya di pemerintahan Presiden Joko Widodo baik di periode pertama maupun kedua," ujarnya.

"Kemudian, pada pemilu 2014 bisa nendudukkan kadernya menjadi Ketua DPR RI, dan saat ini kader duduk di jabatan Ketua MPR RI. Bapak Airlangga dinilai sukses memimpin, sekaligus sebagai sosok yang mampu mengayomi para kader partai berlambang pohon beringin," ungkap salah satu bakal calon bupati (bacabup) Gresik ini.

Nurhamim menilai, Airlangga Hartarto menjadi salah satu kader terbaik partai yang ada saat ini. "Untuk itu, Gresik sangat yakin semua DPD tingkat kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia memiliki pandangan sama. Fakta ini lah membuat kami optimistis, Airlangga akan kembali terpilih menjadi Ketum dan bisa membawa Partai meraih kemenangan pada Pemilu mendatang," ujar Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

"Bapak Airlangga selain kader terbaik, dia cerdas, dan bisa mengayomi perahu besar ini untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO