Senin, 20 Januari 2020 19:11

Waspada, Wanita Perampas Perhiasan Anak di Sidoarjo Masih Berkeliaran​

Minggu, 01 Desember 2019 22:50 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Waspada, Wanita Perampas Perhiasan Anak di Sidoarjo Masih Berkeliaran​
Kanit Reskrim Polsek Candi Iptu Isbahar Buamona (paling kiri) saat di rumah korban.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Nahas dialami AN (13), warga Desa Kedondong, Kecamatan Tulangan, Minggu (1/12). Perhiasan yang dipakainya dirampas seorang perempuan yang tak dikenal.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu dialami saat korban berjalan di lokasi yang tak jauh dari rumahnya. Tiba-tiba, korban dihampiri seorang perempuan yang tak dikenal. Ia diajak dan dibonceng oleh perempuan itu ke arah Desa Karangtanjung, Kecamatan Candi.

Saat kondisi jalan sepi di Desa Karangtanjung itu, korban diturunkan. Pelaku kemudian memaksa korban untuk menyerahkan perhisaan yang saat itu dikenakannya. Karena tak berani melawan, korban terpaksa menyerahkan perhiasan yang dipakainya. 

“Bukan orang yang dikenal, pelaku kabur setelah mendapatkan perhiasan korban,” terang Kanit Reskrim Polsek Candi Iptu Isbahar Buamona.

Pasca kejadian itu, korban langsung pergi ke rumah salah satu keluarganya yang kebetulan juga di Desa Karangtanjung. Beberapa waktu kemudian, anggota dari Polsek Tanggulangin juga telah mendatangi korban setelah menerima laporan itu. 

“Anggota (Polsek Tanggulangin, red) datang ke lokasi pertama karena dapat laporan, tapi setelah ditelusuri tempat kejadian perkaranya ada di wilayah Polsek Candi. Jadi kita sarankan melapor ke Polsek Candi,” terang Kapolsek Tanggulangin Kompol Hardiyantoro.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Candi Iptu Isbahar Buamona menuturkan jika memang sudah menerima laporan tentang kejadian tersebut. Sejumlah data tentang peristiwa itu juga sudah dikumpulkan polisi. Namun korban sendiri belum secara resmi melapor ke Mapolsek Candi. 

“Mungkin tahu lokasi awal di Desa Kedondong, jadi mau lapor ke Polsek Tulangan,” imbuhnya.

Pasalnya, aksi perampasan perhiasan memang terjadi di Desa Karangtanjung yang masuk di wilayah hukum Polsek Candi. Namun kalau korban diajak pelaku, sejak awal terjadi di Desa Kedondong yang merupakan wilayah hukum Polsek Tulangan.

Dikonfirmasi tentang peristiwa ini, Kapolsek Tulangan AKP Gatot Setyo Budi mengaku jika masih belum ada laporan masuk secara resmi dari pihak keluarga korban. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...