Bersama 40 Rumah Sakit, Khofifah Canangkan Go Green Hospital RSAL Dr. Ramelan

Bersama 40 Rumah Sakit, Khofifah Canangkan Go Green Hospital RSAL Dr. Ramelan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas merpati dalam acara pencanangan Go Green Hospital Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) Dr. Ramelan bersama 40 rumah sakit mitra jejaring di halaman RSAL Dr. Ramelan, Surabaya, Jumat (29/11/2019). foto: istimewa/ bangsonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa mencanangkan Go Green Hospital Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) Dr. Ramelan bersama 40 rumah sakit mitra jejaring, di halaman RSAL Dr. Ramelan, Surabaya, Jumat (29/11).

Pencanangan ini ditandai dengan penanaman 2.000 bibit pohon di halaman sekitar RSAL Dr. Ramelan. Sekaligus penyerahan bibit pohon secara simbolik pada RS mitra jejaring RSAL Dr. Ramelan. Diantaranya yaitu, RS. Muhammadiyah Lamongan, RS. Citra Medika Sidoarjo, RS Premier Surabaya, RSIA Graha Media, RS Mitra Keluarga Kenjeran, RS Aisiyah Bojonegoro, RS Siloam Surabaya, RS Petrokimia Gresik, dan RSI Jemursari.

Pada penanaman pohon tersebut, Gubernur berkesempatan menaman pohon Matoa. Dengan didampingi oleh Dankodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto, Panglima Komando Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto, Laksamana Pertama TNI dr. Ahmad Samsul Hadi, Danlantamal V, serta 40 direktur RS mitra jejaring RSAL Dr. Ramelan.

Dalam sambutannya, gubernur yang akrab disapa ini menyampaikan, Green Hospital saat ini menjadi kebutuhan dalam manajemen perubahan yang sedang dikembangkan di banyak rumah sakit. Karenanya, dirinya berharap penyerahan bibit pohon pada 40 RS mitra jejaring RSAL Dr. Ramelan bisa menjadi stimulan dan segera di follow up di rumah sakit masing-masing. Ruang terbuka hijau diharapkan menjadi trend rumah sakit di Jatim.

“Secara simbolik para direktur RS mitra jejaring telah menerima pohon. Saya harap, ini bisa menjadi stimulan untuk mengembangkan ruang terbuka hijau (RTH) di RS masing-masing,” tukas .

Dijelaskan, RSPAL Dr. Ramelan memiliki lahan yang cukup luas yaitu mencapai 22 Hektar dengan lokasi di tengah Kota Surabaya. Sehingga, lokasi ini sangat strategis dan bisa menjadikan RSPAL Dr. Ramelan menjadi paru-paru Kota Surabaya. Namun demikian, menyiapkan RTH bukanlah suatu pekerjaaan yang mudah terlebih jika lahannya cukup terbatas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO