Peternak Ayam di Blitar Temukan Cangkang Telur Berlafaz Allah, Produktivitas Ternaknya Meningkat

Peternak Ayam di Blitar Temukan Cangkang Telur Berlafaz Allah, Produktivitas Ternaknya Meningkat Risa Damayanti menunjukkan telur ayam berlafadz Allah yang ditemukannya.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah telur dengan lafaz Allah ditemukan di Kabupaten Blitar. Telur ayam ini ditemukan seorang peternak ayam petelur di Desa Ponggok RT 3 RW 2 Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Telur berlafaz Allah ini pertama kali ditemukan Risa Damayanti (29). Dia menemukan telur yang dianggapnya istimewa itu, Jumat (22/11/2019) lalu sekitar pukul 10.00 WIB.

Ditemui di rumahnya, Risa menceritakan awal mula menemukan telur ayam berlafaz Allah ini. Risa menuturkan, saat itu dia sedang memilah telur cangkang putih yang memang masuk telur dengan kualitas nomor dua. Rencananya, telur cangkang putih itu akan dibuat bahan masakan seblak.

"Saat memilih telur itu, kok saya seperti melihat sesuatu yang tidak biasa. Telur yang saya pegang seperti ada tekstur mirip huruf hijaiyah berbunyi Allah," tutur Risa, Rabu (27/11/2019).

Saat itu Risa langsung memotret telur itu dan membagikannya ke anggota keluarga serta teman-temanya. Keluarga dan teman-teman Risa yang menerima kiriman foto darinya membenarkan jika cangkang telur tersebut memang memiliki tekstur berbentuk lafaz Allah.

"Teman-teman dan keluarga saya membenarkan kalau itu memang lafaz Allah. Mereka juga ada yang langsung ke sini untuk memastikan. Lalu menyarankan saya untuk menyimpan telur itu," terangnya.

Lalu apa yang terjadi pada Risa setelah menemukan telur unik ini? Dia mengaku, setelah menemukan telur berlafaz Allah usaha ternak ayamnya semakin produktif. Produksi 6.000 ekor ayam petelurnya meningkat 10 kilogram. "Alhamdulillah, percaya tidak percaya, jika sebelumnya per hari 170 kilo, sekarang ini sampai 180 kilo," tutur Risa.

Saat ini telur berlafaz Allah ini disimpan Risa di dalam kulkas. Namun, Risa sedang mencari referensi cara mengawetkan cangkang telur agar telur yang dianggap istimewa ini bisa bertahan lebih lama. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO