Rabu, 05 Agustus 2020 02:41

Peternak Ayam di Blitar Temukan Cangkang Telur Berlafaz Allah, Produktivitas Ternaknya Meningkat

Rabu, 27 November 2019 23:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Peternak Ayam di Blitar Temukan Cangkang Telur Berlafaz Allah, Produktivitas Ternaknya Meningkat
Risa Damayanti menunjukkan telur ayam berlafadz Allah yang ditemukannya.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah telur dengan lafaz Allah ditemukan di Kabupaten Blitar. Telur ayam ini ditemukan seorang peternak ayam petelur di Desa Ponggok RT 3 RW 2 Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Telur berlafaz Allah ini pertama kali ditemukan Risa Damayanti (29). Dia menemukan telur yang dianggapnya istimewa itu, Jumat (22/11/2019) lalu sekitar pukul 10.00 WIB.

Ditemui di rumahnya, Risa menceritakan awal mula menemukan telur ayam berlafaz Allah ini. Risa menuturkan, saat itu dia sedang memilah telur cangkang putih yang memang masuk telur dengan kualitas nomor dua. Rencananya, telur cangkang putih itu akan dibuat bahan masakan seblak.

"Saat memilih telur itu, kok saya seperti melihat sesuatu yang tidak biasa. Telur yang saya pegang seperti ada tekstur mirip huruf hijaiyah berbunyi Allah," tutur Risa, Rabu (27/11/2019).

Saat itu Risa langsung memotret telur itu dan membagikannya ke anggota keluarga serta teman-temanya. Keluarga dan teman-teman Risa yang menerima kiriman foto darinya membenarkan jika cangkang telur tersebut memang memiliki tekstur berbentuk lafaz Allah.

"Teman-teman dan keluarga saya membenarkan kalau itu memang lafaz Allah. Mereka juga ada yang langsung ke sini untuk memastikan. Lalu menyarankan saya untuk menyimpan telur itu," terangnya.

Lalu apa yang terjadi pada Risa setelah menemukan telur unik ini? Dia mengaku, setelah menemukan telur berlafaz Allah usaha ternak ayamnya semakin produktif. Produksi 6.000 ekor ayam petelurnya meningkat 10 kilogram. "Alhamdulillah, percaya tidak percaya, jika sebelumnya per hari 170 kilo, sekarang ini sampai 180 kilo," tutur Risa.

Saat ini telur berlafaz Allah ini disimpan Risa di dalam kulkas. Namun, Risa sedang mencari referensi cara mengawetkan cangkang telur agar telur yang dianggap istimewa ini bisa bertahan lebih lama. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...