Minggu, 19 Januari 2020 11:26

Peternak Ayam di Blitar Temukan Cangkang Telur Berlafaz Allah, Produktivitas Ternaknya Meningkat

Rabu, 27 November 2019 23:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Peternak Ayam di Blitar Temukan Cangkang Telur Berlafaz Allah, Produktivitas Ternaknya Meningkat
Risa Damayanti menunjukkan telur ayam berlafadz Allah yang ditemukannya.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah telur dengan lafaz Allah ditemukan di Kabupaten Blitar. Telur ayam ini ditemukan seorang peternak ayam petelur di Desa Ponggok RT 3 RW 2 Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Telur berlafaz Allah ini pertama kali ditemukan Risa Damayanti (29). Dia menemukan telur yang dianggapnya istimewa itu, Jumat (22/11/2019) lalu sekitar pukul 10.00 WIB.

Ditemui di rumahnya, Risa menceritakan awal mula menemukan telur ayam berlafaz Allah ini. Risa menuturkan, saat itu dia sedang memilah telur cangkang putih yang memang masuk telur dengan kualitas nomor dua. Rencananya, telur cangkang putih itu akan dibuat bahan masakan seblak.

"Saat memilih telur itu, kok saya seperti melihat sesuatu yang tidak biasa. Telur yang saya pegang seperti ada tekstur mirip huruf hijaiyah berbunyi Allah," tutur Risa, Rabu (27/11/2019).

Saat itu Risa langsung memotret telur itu dan membagikannya ke anggota keluarga serta teman-temanya. Keluarga dan teman-teman Risa yang menerima kiriman foto darinya membenarkan jika cangkang telur tersebut memang memiliki tekstur berbentuk lafaz Allah.

"Teman-teman dan keluarga saya membenarkan kalau itu memang lafaz Allah. Mereka juga ada yang langsung ke sini untuk memastikan. Lalu menyarankan saya untuk menyimpan telur itu," terangnya.

Lalu apa yang terjadi pada Risa setelah menemukan telur unik ini? Dia mengaku, setelah menemukan telur berlafaz Allah usaha ternak ayamnya semakin produktif. Produksi 6.000 ekor ayam petelurnya meningkat 10 kilogram. "Alhamdulillah, percaya tidak percaya, jika sebelumnya per hari 170 kilo, sekarang ini sampai 180 kilo," tutur Risa.

Saat ini telur berlafaz Allah ini disimpan Risa di dalam kulkas. Namun, Risa sedang mencari referensi cara mengawetkan cangkang telur agar telur yang dianggap istimewa ini bisa bertahan lebih lama. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 01 Januari 2020 19:47 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar baru-baru ini telah menghadirkan spot instagramable bagi para pengunjung.Lokasi wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut ...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 18 Januari 2020 12:20 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...