​Ajak Beralih ke E-Commerce, BRI Bangkalan Gelar Pelatihan Bagi UMKM

​Ajak Beralih ke E-Commerce, BRI Bangkalan Gelar Pelatihan Bagi UMKM Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron didampingi Kepala Cabang BRI Bangkalan Sudono, beserta peserta Pelatihan UMKM.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bangkalan menggelar pelatihan bertajuk "10 Ribu Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM)" di Gedung Serba Guna Rato Ebuh Bangkalan, Selasa (26/11).

Acara ini diikuti 105 UMKM, terdiri dari pengusaha batik, produk minuman, tusuk sate, produk oleh-oleh, dengan menghadirkan pemateri dari Tokopedia. Tujuannya, untuk pengembangan usaha model e-commerce.

Sudono, Kepala BRI Cabang Bangkalan mengatakan bahwa 60% peserta pelatihan ini merupakan nasabah inti dari BRI, sedangkan 40% data dari koperasi yang sekiranya memilki produk yang bisa di-e-commerce-kan.

"Hari ini kita coba dulu dengan 100 peserta yang akan kami latih untuk dikembangkan melalui e-commerce. Karena di Bangkalan ini belum ada UMKM yang mengembangkan melalui e-commerce," katanya.

Sudono berharap dengan adanya kerja sama antara UMKM dengan BRI dan Tokopedia ini, UMKM di Bangkalan bisa membuka ruang lingkup pemasaran yang lebih luas. Sehingga nilai transaksi semakin meningkat.

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin yang menghadiri acara ini sangat mengapresiasi program kerja dari BRI. Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan visi misinya tentang pengembangan entrepreneur.

Dengan banyaknya toko modern dengan banyaknya jumlah UMKM yang ada di Bangkalan, Ra Latif sapaan R Abdul Latif mengatakan bahwa hal tersebut merupakan peluang bagi UMKM dalam pengembangan produknya. 

"Kami akan koordinasi, agar produk dari UMKM Bangkalan ini bisa dijual di pasar modern dengan target 25 persen keuntungan berasal dari produk UMKM yang sesuai standar mereka," jelasnya

Selain itu, Ra Latif juga berharap UMKM Bangkalan bisa memiliki daya saing dengan UMKM dari daerah lain dengan memanfaatkan peluang pengembangan usaha melalui e-commerce. (ida/uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO