Sosialisasikan 4 Pilar, Mbah Tarom Tegaskan Madiun Bukan Tempatnya PKI

Sosialisasikan 4 Pilar, Mbah Tarom Tegaskan Madiun Bukan Tempatnya PKI Anggota MPR RI H. Muhtarom menggelar Sosialisasi 4 Pilar bersama kaum Millenial di Aula SMK Dolopo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Senin (25/11).

MADIUN, BANGSAONLINE.com - H. Muhtarom, S.Sos. anggota MPR RI, menggelar Sosialisasi 4 Pilar bersama kaum Milenial di Aula SMK Dolopo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten , Senin (25/11).

Sosialisasi perdana yang dihadiri lebih dari 150 murid SMK Dolopo ini dimoderatori oleh Zainal Arifin Yosma selaku Waka Kesiswaan SMK Dolopo.

Mbah Tarom, sapaan akrab Muhtarom mengatakan, 4 Pilar Kebangsaan hendaknya dijadikan dasar bagi para kaum muda guna menciptakan generasi penerus bangsa yang partiostisme sejati dan berwawasan kebangsaan sejati.

"Sehingga akan menciptakan kepribadian bangsa dan negara Republik Indonesia yang seutuhnya sesuai amanat Undang-Undang Dasar 1945,” ungkap mantan bupati dua periode ini.

Ucapan selamat hari Guru juga tak lupa disampaikan H. Muhtarom. “Saya ucapkan selamat Hari Guru 25 November 2019 semoga para guru-guru kita semua mendapatkan jasa yang besar baik didunia maupun akhirat. Saya pesan kepada siswa – siswi untuk selalu menghormati dan mendoakan para Guru kita selama kita masih bisa,” tuturnya.

Forum diskusi pun dibuka agar dalam sosialisasi pertama, oleh H. Muhtarom terkait pemahaman 4 pilar.

Dalam kesempatan ini, Riska, salah satu peserta sosialisasi sempat menanyakan tentang kecenderungan sebagai tempat . "Ini yang menjadi beban kita sebagai anak muda ketika di luar daerah itu yang menjadi pertanyaan bagi kami," tanya siswi kelas XII Keperawatan itu.

Muhtarom kemudian secara langsung memberikan statement tegas kepada seluruh peserta yang hadir. ”Kita ini adalah korban keganasan , bukan tempatnya para . Tidak ada sejarah yang mencatat tempatnya . Kalau ditempati itu benar, karena bukan dari asli orang ," tegasnya.

Ia lalu mengajak audiens untuk membaca sejarah yang justru didirikan oleh para tokoh yang kental akan agama Islam. "Tentunya banyak alasan berada di . Di antaranya adalah, karena ada tempat industri transportasi kereta api juga ada Lanud Iswahyudo sehingga strategis untuk menjadi pusat dari berbagai daerah Mataraman," pungkasnya. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO