Pendaftar CASN di Lamongan Tembus 7.500 Orang

Pendaftar CASN di Lamongan Tembus 7.500 Orang Kepala BKD Lamongan, Bambang Hadjar.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang H-1 berakhirnya pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Pemkab Lamongan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat menerima 7.500 pelamar yang sudah melakukan registrasi melalui situs sscasn.bkn.go.id.

Berdasarkan data BKD Lamongan, dari 7.500 pendaftar, baru 6.400 orang yang mengakhiri seluruh proses pendaftaran atau submit. Artinya, masih ada 1.100 pendaftar yang belum melengkapi berkas pendaftaran. Jumlah tersebut diyakini masih akan terus bertambah hingga pendaftaran ditutup Selasa (26/11) pukul 23.00 WIB.

Kepala BKD Lamongan Bambang Hadjar ketika dikonfirmasi mengungkapkan, membeludaknya pendaftar CASN di luar dugaannya. Mengingat, pada dua hari lalu total baru ada 3.300 pendaftar yang melakukan submit, tetapi hari ini ada peningkatan hampir 100 persen.

"Saya sempat kaget dengan lonjakan pendaftar yang cukup signifikan tersebut. Dari data itu, menunjukkan bahwa minat masyarakat untuk ASN masih cukup tinggi," jelas Bambang Hajar, Senin (25/11) siang.

Bambang menjelaskan, setelah waktu pendaftaran sudah ditutup besok akan langsung dilakukan proses verifikasi administrasi oleh pegawai BKD Lamongan, sebelum nantinya diumumkan siapa saja yang memenuhi persyaratan administrasi.

"Setelah tahapan pendaftaran, kita akan melakukan verifikasi administrasi untuk menentukan yang memenuhi syarat (MS) dan yang tidak memenuhi syarat (TMS)," ujarnya

Pada seleksi tahun kemarin, total yang lolos seleksi administrasi ada sebanyak 7.700 pendaftar. Sementara pada seleksi kali ini, BKD memprediksi akan total akan ada 8.000 peserta yang memperebutkan 490 formasi CASN yang tersedia.

"Sesuai pengumuman yang dibutuhkan, tenaga pendidikan atau guru sebanyak 301 formasi, tenaga kesehatan 108 formasi dan tenaga teknis pemerintahan sebanyak 81 formasi," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO