​Hadapi Era Digital, Kemenag Tuban Gencarkan Seminar Parenting

​Hadapi Era Digital, Kemenag Tuban Gencarkan Seminar Parenting Seminar parenting di lingkungan Kemenag Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Guna menghadapi era digital dan industrialisasi 4.0, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban semakin gencar menyelenggarakan seminar parenting dengan sasaran Dharma Wanita Persatuan (). 

Kegiatan yang digelar di Aula kemenag tersebut diikuti 100 istri pejabat dengan menghadirkan nara sumber Kasi Haji dan Umrah, ibu Hj. Umi Kulsum, S.Ag, M.Pd.I, Senin (25/11).

Dalam materinya, Umi Kulsum menyampaikan tentang pola parenting guna membentuk pola dan karakter anak. "Kita tidak boleh memaksakan kehendak kepada anak. Orang tua mempunyai peran penting dalam kehidupan sehari-hari bagi tumbuh kembang si anak," paparnya.

Ketua Fatayat NU Kabupaten Tuban ini juga memberikan tips parenting untuk keluarga masa kini. Di antaranya, jangan menentukan apa yang harusnya anak suka. Namun, mengarahkan dan membimbing apa yang dikehendaki si anak.

Kedua, jangan mendikte karna justru bisa membuat anak terkekang dan terpaksa melakukan hal tersebut. Kemudian, jngan membantu secara berlebihan, biarkan dia berusaha terlebih dahulu hal ini melatih anak menjadi sosok yang bertanggung jawab dan mandiri.

"Sebagai orang tua kita juha perlu mempersiapkan anak masuk Era Digital," sarannya.

Sementara itu, Ketua , Isyatun Rodliyah Sahid menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota . Terutama, membentuk pola parenting yang baik dalam mendidik anak di era digital.

"Setelah mengikuti dialog yang hadir dapat memilih pola parenting yang sesuai dengan kondisi lingkungan di rumah masing-masing," sarannya. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO