Hujan Lebat dan Angin Kencang Robohkan Dua Rumah di Ngluyu Nganjuk

Hujan Lebat dan Angin Kencang Robohkan Dua Rumah di Ngluyu Nganjuk Polisi bersama masyarakat bergotong-royong membersihkan puing-puing reruntuhan rumah yang diterjang angin puting beliung. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Hembusan yang disertai turunnya hujan lebat mengakibatkan dua rumah di Desa Gampeng dan Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk roboh.

Peristiwa itu terjadi pukul 17.00 WIB, Minggu (24/11). Rumah yang roboh adalah milik Jasmun (51), warga RT 02/RW 01, Dusun Sumberayu, Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu.

Ketua RT 02, Dusun Sumberayu, Desa Lengkonglor, Tarik, yang tinggal bersebelahan dengan korban mengatakan bahwa sebelum turun hujan, angin sudah lebih dulu bertiup dengan kencang, baru kemudian disusul dengan turunnya hujan.

"Saya tidak mengira jika tiupan angin tersebut memporak-porandakan rumah hingga merobohkannya," kata Tarik kepada BANGSAONLINE.com, Senin (25/11).

Menurutnya, rumah berukuran 6 x 12 meter itu sampai tercabut tiangnya akibat dihempas . Rumah berdinding kayu dan beratap genting ini langsung roboh ke tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Kebetulan pemilik rumah saat kejadian tidak berada didalam rumah," terang Tarik.

Lihat juga video 'Setahun Tak Ada Kabar, Korban Longsor di Desa Ngetos Nganjuk Tagih Janji Relokasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO