Sebut PKB dan Golkar Koalisi, RGS Klaim Hasil Survei Duet Qosim-Nurhamim 65 Persen

Sebut PKB dan Golkar Koalisi, RGS Klaim Hasil Survei Duet Qosim-Nurhamim 65 Persen H. M. Khozin Ma'sum saat kedatangan Ketua PKB Gresik Moh. Qosim (kiri). foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pendiri Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia, H. M. Khozin menyatakan bahwa PKB dan Golkar berpeluang koalisi dalam . Khozin memperkirakan PKB akan mengusung Ketua PKB Gresik, Moh. Qosim sebagai calon bupati (cabup) dan Golkar akan mengusung Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim sebagai calon wakil bupati (cawabup). 

"Kalau komposisi ini terwujud, maka Insya Allah pasangan ini akan bisa memenangi , mendatang," ujar M. Khozin Ma'sum kepada BANGSAONLINE.com, Senin (25/11).

Menurut Abah Khozin, begitu ia akrab disapa, RGS telah melakukan survei internal dengan mensimulasikan pasangan Qosim-Nurhamim. "Ternyata hasilnya sangat mencengangkan. Tingkat elektabilitas mereka mencapai 65 persen," ungkap bendahara umum DPP Bakuppi ini.

Fakta ini tambah Khozin, tak lepas dari faktor elektabilitas kedua figur tersebut. "Survei hingga saat ini elektabilitas figur pertama ditempati Qosim dan kedua Nurhamim. Makanya, tak heran jika dua figur ini bisa gandeng, maka tingkat keterpilihannya sangat tinggi," urai cucu KH. Abdul Karim ini.

Khozin lalu mengungkapkan, kalau Qosim saat ini memiliki modal suara sekira 250-300 ribu, sementara Nurhamim antara 180-200 ribu. "Saat ini tinggal bergantung sensivitas masing-masing partai politik (parpol) di Kabupaten Gresik untuk membaca peluang itu. Saya kira partai secara rasional akan memilih dan mendukung calon yang paling potensi menang," terangnya. 

"Kalau pandangan RGS hingga saat ini yang paling potensi menang duet Qosim-Nurhamim, saya tak tahu pandangan parpol-parpol karena RGS berdiri di luar parpol," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO