Siswa SMK Putra Bangsa Raih Prestasi di Ajang Pencak Silat Kota Pahlawan Championship 2019

Siswa SMK Putra Bangsa Raih Prestasi di Ajang Pencak Silat Kota Pahlawan Championship 2019 Pengalungan medali untuk Hairul Anwar sebagai juara pertama kategori tanding Putra Remaja.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Putra Bangsa, Waru , berhasil meraih prestasi dalam ajang Kejuaran Nasional yang digelar di GOR Kampus ITS Surabaya, 23 s.d 25 November 2019.

Dalam event yang terselenggara berkat kerja sama antara Kemenpora, Gubernur Jatim, KONI, dan IPSI Jawa Timur itu, SMK Putra Bangsa Waru berhasil meraih juara 1 dalam kategori tanding Putra Remaja diwakili oleh Hairul Anwar, 

"Terima kasih kepada semua kalangan, khususnya jajaran pengurus & akademisi SMK PB yang telah mensupport berupa doa & motivasi. Saya sebagai coach dalam kegiatan ekstra beladiri (PS) Cobra SMK PB sangat bangga," ujar Ismail Ansori, coach SMK Putra Bangsa Waru, Senin (25/11/18).

Ia mengaku tak menduga SMK Putra Bangsa dapat meraih juara. "Semoga hasil ini menjadi motivasi bagi diri sendiri dan orang lain," katanya.

Terpisah, Pembina PS Cobra Hidayatul Mustaqim yang juga mantan atlet IPSI Kab. sangat mengapresiasi prestasi yang dirai SMK Putra Bangsa. "Pesan saya, mari kita lestarikan budaya asli Indonesia di tanah Pantura ( bagian Utara). Dan yang ikut dalam ekstra beladiri supaya tidak sombong," tuturnya.

"Andik becak etompak e lorong, andik pencak tak osa sombong," tandas Dayat yang berpantun melalui media sesuler.

Mas Bain, sapaan akrab Kepala SMK Putra Bangsa juga mengaku bangga pada siswanya yang telah berprestasi di event nasional. "Semoga ke depanya anak didik kami semakin berprestasi dan bisa mengharumkan nama sekolah utamanya bisa mengharumkan ," harapnya,

"Ke depan, kegiatan ekstrakurikuler ini akan dibina secara serius. Sehingga melahirkan juara-juara baru di masa yang akan datang itu harapan kami selaku kepala sekolah, " ungkapnya. (yen/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cari Bibit Atlet dan Tingkatkan Imunitas Warga Surabaya, Merpati Putih Buka Kolat Umum di Mal Sutos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO