Nasdem Gresik Berharap DPP Rekom Kader Internal Maju Pilbup

Nasdem Gresik Berharap DPP Rekom Kader Internal Maju Pilbup Para peserta penjaringan bacabup dan bacawabup Nasdem Gresik saat pemaparan visi dan misi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPD Nasdem Gresik Musa berharap DPP dan DPW akan menjatuhkan rekomnya kepada kader internal dalam .

"Kami, Nasdem Gresik berharap DPW dan DPP memprioritaskan memberikan rekom kepada kader internal," ujar Musa kepada BANGSAONLINE.com, Senin (25/11).

Menurut Musa, dalam penjaringan bacabup dan bacawabup ada 2 kader internal yang mendaftar. Mereka adalah Bendahara DPD Nadem Gresik Tri Putro Utomo, dan Anggota DPRD Jatim asal Nasdem Ahmad Iwan Zunaih (Gus Iwan).

"Meski begitu, jika nanti yang direkom DPP dan DPW non kader, kami akan sami'na wa atha'na (patuh, Red), dan akan menyukseskan siapapun kandidat yang mendapat rekom dari DPW dan DPP," jelas Ketua Fraksi Nasdem DPRD Gresik ini.

"Rekom nanti akan turun berpasangan bacabup dan vacawabup," sambungnya.

Musa menjelaskan tahapan sebelum DPP menjatuhkan rekom, yakni DPD Nadem Gresik terlebih dahulu menggelar pemaparan visi dan misi bagi para bacabup dan bacawabup yang mendaftar. Selanjutnya, nama-nama bakal calon itu dikirim ke DPW dan DPP.

"Hingga saat ini, DPW masih memproses calon-calon bupati dan wakil bupati yang bakal diusung Nasdem ikut running pada . Awal Desember 2019 sudah diagendakan uji kelayakan di DPW," terangnya.

Menurut Musa, DPW akan menjadikan hasil uji kepantasan/kelayakan sebagai parameter dalam menetapkan rekom. DPP dan DPW akan mejatuhkan rekom kepada kandidat yang paling berpeluang, tanpa pandang bulu mereka dari kader atau non kader," pungkas politikus asal Bawean ini.

Sekadar diketahui, penjaringan di DPD Nasdem Gresik diikuti sejumlah tokoh. Selain Tri Putro Utomo, dan Ahmad Iwan Zunaih dari internal, juga ada Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Mantan Ketua DPRD Gresik Ahmad Nadir, Ketua DPC Konfederasi SPSI Gresik Ali Muchsin, Pengusaha Ahmad Effendy Noor, Muhammad Nuh, Ketua PPP Gresik Achmad Nadlir, dan sejumlah nama lain. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO