​Pilkada 2020, PKB Tuban Bakal Lakukan Survei Bacabup

​Pilkada 2020, PKB Tuban Bakal Lakukan Survei Bacabup Sekretaris DPC PKB Tuban, Mohammad Miyadi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban bakal melakukan survei ke masyarakat guna mencari sosok bacabup yang bakal diusung pada Pilkada 2020.

"Survei akan kami kerjakan pada 10 Januari 2020," ungkap Sekretaris DPC , Mohammad Miyadi kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (24/11).

Kata Miyadi, dalam survei tersebut PKB sudah komunikasi dengan LSI guna mendapatkan informasi sosok bacabup pada Pilkada 2020. Terutama dalam menyurvei popularitas dan elektabilitas dari para tokoh-tokoh NU dan PKB.

Dalam survei itu ada sejumlah kriteria diusung PKB, di antaranya memilih calon yang bekerja untuk masyarakat. Selain itu, memilih calon yang dikehendaki masyarakat. Selain itu, calon tersebut harus mempunyai kemauan untuk memperbaiki Tuban menjadi lebih baik dan memiliki inovasi.

"Calon yang kami butuhkan ialah bisa melanjutkan perjuangan Huda-Noor dalam memperbaiki Tuban ke depan," pungkasnya.

Ditanya terkait pembukaan pendaftaran Bacabup, Miyadi menegaskan, jika saat ini belum dibuka pendaftaran karena belum ada instruksi dari DPP. Selain, itu belum ada pembahasan di internal PKB dan NU melalui tim 9.

"Kami belum membuka pendaftaran karena belum ada instruksi dari DPP," tegasnya. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO