​Media Gathering Bersama Awak Media, KPU Tuban Sosialisasi Pilkada 2020

​Media Gathering Bersama Awak Media, KPU Tuban Sosialisasi Pilkada 2020 Ketua KPU Tuban, Fathul Ihsan memberikan sambutan di acara media gathering dan sosialisasi Pilkada 2020 bersama awak media. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar media gathering dan sosialisasi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 dengan puluhan awak media di Resto Kono Kene, Jum'at (22/11).

Ketua , Fathul Ihsan mengatakan, kegiatan ini penting karena media merupakan pilar demokrasi keempat. Karena itu, ia mengajak awak media di Kabupaten Tuban untuk turut berperan demi suksesnya pilkada.

"Peran media sangat penting, agar setiap informasi tahapan pemilu dapat tersampaikan kepada masyarakat luas," ujar Fathul sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, sosialisasi ini dikemas gathering dengan harapan ada hubungan erat antara KPU dengan media. Ke depannya, ia berharap setiap kegiatan KPU bisa terpublis dan sampai di telinga masyarakat.

"Kami akan selalu bersinergi dengan awak media, agar seluruh tahapan Pilkada 2020 ini bisa dimengerti masyarakat luas," bebernya.

Sementara itu, salah satu Komisioner KPU Kabupaten Tuban, Moh Nurokhib menerangkan, sesuai PKPU yang ada, mulai 1 November 2019 hingga 22 September 2020 masuk tahapan sosialisasi dan bimtek. Kemudian, dalam waktu dekat ini KPU juga sudah mempersiapkan tahapan syarat dukungan bagi paslon perseorangan yang dimulai 26 Oktober 2019 hingga 17 Juni 2020.

"Dan aturan yang baru untuk paslon perseorangan harus mengumpulkan syarat dukungan dengan jumlah 70.483 dan minimal tersebar di 11 kecamatan," pungkas Rokib sapaan akrabnya. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO