Pasca Pelantikan Sekda Kota Probolinggo, Jabatan Kadinkes Kosong

Pasca Pelantikan Sekda Kota Probolinggo, Jabatan Kadinkes Kosong Drg Ninik Ira Wibawati saat dilantik sebagai Sekdakot Probolinggo, Senin (18/11) lalu.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Pasca dilantiknya Sekda baru, Drg Ninik Ira Wibawati secara otomatis Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) mengalami kekosongan jabatan.

Kosongnya Kepala Dinkes , tentu menambah deretan kosongnya pejabat pimpinan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) definitif. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rachma Deta Antariksa menjelaskan ada 5 kursi pimpinan OPD yang hingga saat ini mengalami kekosongan.

“Kursi pimpinan OPD yang kosong itu dijabat oleh Plt,” kata dia kepada wartawan, Rabu (20/11).

Lalu kapan pengisian kursi pimpinan terhadap kelima OPD itu? Rachma Deta Antariksa sendiri mengaku belum bisa memastikan.

Sementara itu, sejumlah OPD yang mengalami kekosongan kursi pimpinan itu adalah Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan yang saat ini diisi Plt Sudiman. Kantor Inspektorat dijabat oleh Tartib Goenawan yang merangkap sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Sedangkan Sekretaris Dewan saat ini dijabat Plt Warsito dan RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo dijabat Plt Rubiyati. (prb1/ndi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO