Pembangunan Lanjutan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Hampir Rampung

Pembangunan Lanjutan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Hampir Rampung Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan di Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pembangunan lanjutan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan sudah hampir rampung. Pembangunan yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 9 miliar lebih ini untuk meningkatkan mutu serta melengkapi fasilitas stadion yang saat ini menjadi markas Madura United FC.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pamekasan Mohammad mengatakan, pembangunan lanjutan ini untuk menyelesaikan beberapa titik stadion yang belum rampung.

"Anggaran ini untuk perbaikan di beberapa titik, seperti lintasan atletik, pembangunan kios, dan musala, serta jalan lingkar di samping stadion," ujar dia, Rabu (20/11/19).

Muhammad menambahkan, dari dana sebesar Rp 9 miliar itu, anggaran terbanyak pada pembangun lintasan atletik, yakni mencapai Rp 6 miliar lebih. "Sedangkan sisanya Rp 3 miliar untuk membangun kios-kios yang ada di bawah tribun ekonomi, saluran air dan musala," ungkapnya.

Saat ini pembangunan lanjutan stadion Pamekasan tersebut sudah hampir rampung. Namun, stadion belum bisa digunakan.

"Target kami, akhir tahun ini semuanya sudah selesai, sehingga pada tahun 2020 nanti tinggal melanjutkan pembangunan lain yang belum selesai. Salah satunya mengubah tribun VVIP ke sisi Barat stadion," ujar Muhammad.

Ia juga mengungkapkan, bahwa Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan sebenarnya telah dikontrak oleh klub sepak bola Madura United FC dalam hal pengelolaan. Namun, Pemkab harus melakukan perbaikan karena dalam klausul kontrak, perbaikan lintasan atletik merupakan kewajiban termasuk pembangunan kios di sekitar stadion Pamekasan. (yen/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO