Plt. Wali Kota Pasuruan Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara Tahun 2019 untuk Pertama Kalinya

Plt. Wali Kota Pasuruan Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara Tahun 2019 untuk Pertama Kalinya Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo didampingi sejumlah pejabat pemkot menunjukkan trofi dan sertifikat penghargaan Swasti Saba Wistara tahun 2019.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto menganugerahkan penghargaan kategori Swasti Saba Wistara kepada 88 Kabupaten/Kota di Indonesia, salah satunya Kota Pasuruan.

Pemerintah Kota Pasuruan memperoleh penghargaan level Wistara pada penyelenggaraan Kabupaten Sehat atau dikenal dengan Swasti Saba yang dinilai setiap 2 (dua) tahun oleh Pemerintah Pusat. Level Wistara adalah level tertinggi dalam kategori Swasti Saba setelah Wiwerda dan Padapa.

Penghargaan ini diterima oleh Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. di ruang rapat Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7 Jakarta Pusat, Selasa (19/11).

Dalam kesempatan ini Plt. Wali Kota Pasuruan didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Pengembangan, dan Penelitian Daerah (Bappelitda) Drs. H. Djoko Adri Srijono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan Rudiyanto, Plt Kepala Dinas Kesehatan dr. Shierly Marlena, Kepala Protokol dan Komunikasi Pimpinan Alyasa Akbar, dan Ketua Forum Komunikasi Kota Sehat Kota Pasuruan Dr. Dies Nurhayati.

Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. mengaku bangga karena Kota Pasuruan bisa meraih anugerah Swasti Saba kategori Wistara sebagai predikat Kota Sehat untuk pertama kalinya.

Ia berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada stakeholder dan semua pihak, serta masyarakat yang telah ikut membantu mensukseskan program pembangunan kesehatan.

Pemerinta Kota Pasuruan menerima penghargaan tersebut, karena dipandang telah memenuhi tatanan / kategori / persyaratan. Selain itu, juga berkat keterlibatan OPD teknis yang dikoordinir oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Pengembangan dan Penelitian Daerah Kota Pasuruan dan keterlibatan Forum Komunikasi Kota Sehat Kota Pasuruan, Forum Kecamatan dan Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan sangat menentukan tercapainya Kota Sehat.

Plt. Wali Kota Pasuruan berharap prestasi yang diperoleh dapat dijadikan motivasi untuk terus melakukan kreativitas dan inovasi agar program pembangunan di bidang kesehatan, menjadi program unggulan menuju Kota Pasuruan Kota Jasa dan Perdagangan. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO