​Kabupaten Madiun Terima Penghargaan Swasti Saba

​Kabupaten Madiun Terima Penghargaan Swasti Saba Wakil Bupati Hari Wuryanto dan Tim Kabupaten/Kota Sehat Kabupaten Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan penghargaan Swasti Saba untuk Kabupaten/Kota Sehat, di kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (19/11).

Penghargaan diberikan kepada 6 gubernur, 177 bupati dan wali kota, serta 3 orang motivator dari tim pembina yang aktif mengoordinasikan dan membina seluruh forum kabupaten/kota di wilayah provinsinya untuk menyelenggarakan kabupaten/kota sehat. Salah satu dari kabupaten/kota se-Indonesia yakni Kabupaten Madiun yang masuk dalam kategori "Swasti Saba Wistara".

Wakil Hari Wuryanto yang hadir dalam penerimaan penghargaan tersebut menyampaikan bahwa instruksi Mendagri dan Menkes kepada kabupaten/kota untuk selalu meningkatkan kepedulian tentang kesehatan terhadap masyarakat. 

Indonesia stuntingnya masih tinggi dari 37% sekarang masih 27%. Diharapkan kota/kabupaten untuk meningkatkan kesehatan dalam menanggulangi stunting

"Di Kabupaten Madiun sendiri sudah melakukan berbagai terobosan dan beberapa even dalam meningkat kesehatan. Khususnya di Kabupaten Madiun tingkat ODF kita belum 100% Insyallah di tahun 2020 dapat terselesaikan," harapnya.

Bupati Madiun Ahmad Dawami selalu menganjurkan seluruh tolilet di sekolah harus bersih dan di sekolah setiap Jumat harus mengadakan Jumat Bersih. "Ini dimaksud dimulai dari usia dini untuk selalu menjaga kebersihan, sehingga masyarakat juga terdorong untuk meningkatkan kebersihan di lingkungannya," jelasnya. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO