Ngetap Bensin dari Mobil, Seorang PNS Terbakar

Ngetap Bensin dari Mobil, Seorang PNS Terbakar Petugas PMK memadamkan api di mobil kijang milik Suyatno yang terbakar.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Gara-gara Suyatno (45) mengetap (memindahkan) premium dari tangki mobil kijang ke delapan jerigen, sambil merokok, kebakaran hebat terjadi di rumahnya, Dusun Pilangbangu Desa Kedungprahu Kecamatan Padas, Ngawi, Senin (18/11) pukul 06.30 WIB.

Suyatno yang juga bekerja sebagai PNS ini pun ikut terbakar, dan dilarikan ke Puskesmas untuk dirawat.

Berawal Suyatno (45) mengantre BBM jenis premium di SPBU, dengan kendaraan kijang nopol AE 1319 KJ. Mobilnya diisi full tangki. Dia lalu memindahkan seluruh isi tangki ke delapan jerigen yang berisi 30 literan. Proses itu dilakukan di teras rumah.

Salahnya, Suyatno sambil merokok dan menunggui selang yang mengalirkan bensin dari tangki kendaraannya ke jerigen. Percikan dari api rokoknya mengenai bensin yang sedang dipindahkan. Lalu api yang menyulut bensin tersebut menyulut body kendaraan dan berkobar.

Dengan maksud hendak memindahkan kendaraannya menjauh dari rumah dengan cara mendorong menjauh, api malah menyambar tubuh PNS ini. Api pun semakin menjalar ke rumah bagian depan.

Warga sekitar berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya dan membawa Suyatno ke Puskesmas Padas untuk mendapatkan perawatan atas luka bakar di tubuhnya.

"Kejadian kebakaran terjadi sewaktu Suyatno pemilik rumah sedang ngetap bensin dari tangki mobil ke jerigen sambil merokok yang akhirnya percikan api mengenai bensin," jelas Kapolsek Padas AKP Pujianto pada BANGSAONLINE.com saat dikonfirmasi. (nal/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO