​Pemkab Tuban Minta Tol Demak-Tuban-Gresik Tak Terjang Permukiman

​Pemkab Tuban Minta Tol Demak-Tuban-Gresik Tak Terjang Permukiman Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Rencana pembangunan ruas tol Demak-Gresik yang melewati Kabupaten Tuban kian santer terdengar. Rencana itu juga ditanggapi serius oleh Pemkab Tuban. 

Bahkan, pemkab menginginkan rencana pembangunan proyek nasional itu bisa direalisasikan dengan cepat untuk mengurai kepadatan jalur dalam kota.

"Secepatnya dibangun untuk mengurai kepadatan dan memperlancar arus lalu lintas dalam kota. Karena selama ini jalur dalam kota sudah mulai padat," ujar Tuban, Noor Nahar Hussein, Senin (18/11).

Namun, sampai saat ini Pemkab Tuban belum menerima road map dari rencana tersebut karena masih dalam tahap pembahasan. Kendati demikian, Pemkab Tuban meminta dalam pembangunan jalur tol nanti tidak sampai menerjang permukiman penduduk dan mengalihfungsikan lahan produktif.

"Kalau lewat Utara nanti akan menerjang macam-macam, karena wilayah Utara sudah padat dengan permukiman warga," imbuh politikus PKB ini.

Menurut wabup, rencana pembangunan tol yang melewati Kabupaten Tuban akan dikerjakan dengan dua tahap. Pertama tol dari Kabupaten Demak sampai Tuban. Sementara pihak provinsi fokus dengan jalur dari arah Manyar, Gresik sampai ke Tuban.

"Nantinya dua proyek ini titik temunya di Tuban. Ini yang kita bahas, yang dari barat masuknya dimana dan pertemuannya dimana," pungkas wabup dua periode tersebut. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO