Dewan: Pelantikan Sekdakot di Rumdin Wali Kota Memantik Multitafsir

Dewan: Pelantikan Sekdakot di Rumdin Wali Kota Memantik Multitafsir Ninik Ira Wibawati (tengah) usai dilantik sebagai Sekda Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati terpilih sebagai Sekdakot Probolinggo. Hal ini terungkap saat gelar pelantikan, Senin (19/11) tadi pagi.

Anehnya, gelar pelantikan Sekdakot yang baru itu tidak seperti biasanya. Proses pelantikannya digelar di rumah dinas (Rumdin) Wali Kota Probolinggo di Jalan Panglima Sudirman. Bahkan terkesan tertutup.

Melihat proses pelatikan Sekdakot tersebut, justru memantik multitafsir. Hal ini disampaikan salah seorang anggota DPRD Kota Probolinggo, Sibro Malisi terhadap sejumlah wartawan.

“Idealnya pelantikan seorang pejabat itu terbuka untuk publik,” tandas politikus muda dari partai NasDem itu.

“Apalagi pelatikan terhadap seorang pejabat sekelas Sekda. Publik itu harus tahu. Kalau pelantikannya di rumah dinas, justru nanti akan memunculkan multitafsir,” katanya.

Sementara itu, terpilihnya Ninik Ira Wibawati menjadi Sekdakot Probolinggo di luar perkiraan wacana publik. Sebab, nama Sudiman (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan) dan Budiono Wirawan (Asisten Administrasi Umum) yang lebih terdengar gencar sebelumnya. (prb1/ndi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO