Senin, 21 September 2020 23:21

Yani dan Nurhamim Kerap ke Warkop untuk Diskusi, Ini yang Dibahas

Sabtu, 16 November 2019 18:41 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Yani dan Nurhamim Kerap ke Warkop untuk Diskusi, Ini yang Dibahas
Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Ketua Ahmad Nurhamim saat ngobrol di salah satu kedai kopi. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Banyak ruang yang bisa dimanfaatkan para pemangku kebijakan di Kabupaten Gresik untuk memajukan wilayah demi kemakmuran masyarakat.

Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Ketua Ahmad Nurhamim, misalnya. Dua tokoh setral di parlemen Gresik ini kerap diskusi dan ngobrol gayeng membahas sejumlah hal demi kemajuan Kabupaten Gresik.

"Sudah biasa Mas, saya, Mas Yani (Ketua DPRD) dan pimpinan lain diskusi, ngobrol membahas program untuk kemajuan Gresik," ujar Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (16/11).

Menurut Nurhamim, sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD, banyak hal yang harus dilakukan untuk mengawasi, mengawal, dan membantu pemerintah dalam memajukan suatu pemerintah agar program-program yang dicanangkan bisa tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya oleh masyarkat.

Terlebih, menjelang tutup tahun 2019, masih ada sejumlah program/kegiatan pemerintah yang perlu pengawasan ekstra ketat, sehingga capaiannya bisa baik, dan penuntasannya tepat waktu.

Disinggung saol intensitas pertemuannya dengan Fandi Akhmad Yani sebagai ikhtiar untuk suksesi Pilbup Gresik 2020, Nurhamim buru-buru menampiknya. "Belum ada pembicaraan ke arah sana. Karena saya dan Mas Yani sama-sama pimpinan DPRD, ya yang kita bicarakan masih seputar urusan kedewanan. Selebihnya, belum ada," terang salah satu bakal calon bupati (bacabup) Golkar Gresik ini diplomatis.

Sebelumnya, Fandi Akhmad Yani juga pernah menyatakan kepada wartawan, bahwa dirinya saat ini tengah berkonsentrasi memimpin DPRD Gresik.

Dirinya jugaa mengaku memang kerap ke sejumlah warung kopi (warkop) untuk ngobrol dengan pengunjung, untuk meminta masukan dan menyerap aspirasi warga. "Saya kerap menfaatkan waktu di warkop untuk minta masukan masyarakat," jelas pimpinan DPRD yang dikenal dermawan ini.

Yani juga mengaku ingin bisa intens diskusi dengan wartawan dan masyarakat untuk kebaikan Kabupaten Gresik. "Kami jangan hanya dikasih kritik, beri kami solusi untuk menuntaskan persoalan Kabupaten Gresik," terang menantu Pengasuh Ponpes Bumi Shalawat, Tulangan Sidoarjo KH Agoes Ali Mashuri (Gus Ali) ini. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...