Maskapai Citilink Tak Lagi Layani Penerbangan ke Bandara Jember

Maskapai Citilink Tak Lagi Layani Penerbangan ke Bandara Jember

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sejak 14 November 2019, pesawat ATR72 rute Juanda - Noto Hadi Negoro maupun Noto Hadi Negoro - Juanda, milik maskapai Citilink tidak lagi beroeprasi di Bandara Notohadinegoro, Jember, Jawa Timur. Untuk calon penumpang yang ingin berangkat menggunakan maskapai tersebut, diarahkan melalui Bandara di Kabupaten Banyuwangi.

"Citilink untuk dari dan ke Jember sudah tidak beroperasi lagi. Eff (efektif, red) 14 November 2019. Kalau menggunakan Citilink jarak terdekat ada alternatif dari daerah Banyuwangi," kata Station Manager Jember Citilink, Yogi Ardi Asmoko menjawab singkat pesan WhatsApp, Sabtu (16/11/2019).

Penghentian operasional pesawat terbang komersil oleh Citilink itu, telah disampaikan secara resmi melalui surat kepada Bupati Jember. Namun demikian, Yogi tidak mengungkap penyebab Citilink menghentikan penerbangannya di Jember.

"Untuk (alasan penghentian penerbangan) menunggu arahan dari kantor pusat," jawabnya singkat.

Sementara itu saat wartawan meminta konfirmasi dari Kepala UPT Bandara Notohadinegoro Edi Purnomo, masih belum mendapat tanggapan. Ponselnya saat dihubungi belum dijawab, sementara melalui pesan singkat WhatsApp juga belum mendapat balasan.

Diketahui, Citilink merupakan yang baru beroperasi 8 bulan di Bandara Notohadinegoro. Penerbangan perdananya, yakni 1 April 2019 lalu. Citilink kala itu mengambil alih rute penerbangan maskapai Garuda Indonesia yang berhenti beroperasi. (jbr1/yud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO