Kamis, 27 Februari 2020 01:56

Pamekasan Dapat Bantuan 152 Renov RTLH dari Pemprov Jatim dan Lantamal V Surabaya

Kamis, 14 November 2019 18:47 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Pamekasan Dapat Bantuan 152 Renov RTLH dari Pemprov Jatim dan Lantamal V Surabaya
Tim pengawas dan monitoring dari Lantamal V bersama Pemprov Jatim memasang plakat ke salah satu rumah di Desa Kretek Pademawu Pamekasan yang baru saja selesai direnovasi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Pamekasan Mendapatkan 152 Program Renov RTLH program Pemprov Jatim bekerja sama dengan Lantamal V Surabaya di tahun 2019 ini.

Selain Pamekasan, program Sampang dan Bangkalan juga mendapat program serupa, masing 17 rumah dan 56 rumah. Total, ada 225 RTLH di 3 kabupaten yang mendapat bantuan renovasi.

"Alhamdulillah Kegiatan tahun 2019 ini sudah terbangun 867 unit yang tersebar di wilayah Jatim terutama desa pesisir. Kegiatan ini sangat membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat," tutur Tim Pengawas dan Monitoring dari Lantamal V Surabaya, Letkol Laut (P) Roni Sutadi saat meninjau renov RTLH di Pamekasan, Kamis (14/11/19).

Perwira yang sehari-hari menjabat Paban Komsos/Bhakti TNI Al Lantamal V Surabaya ini bersyukur karena bisa berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu. "Kami Tim Pengawas dan Monitoring dari Lantamal V sangat puas dengan hasil yang dicapai. Hal tersebut terbukti dengan antusias masyarakat penerima," tuturnya kepada para awak media.

Sementara, Kades Jarin Pademawu H. Muzakki berterima kasih dengan adanya bantuan Renov RTLH tersebut. "Terima kasih kepada Gubernur Jatim dan Danlantamal V, tahun ini warga saya dapat 27 Renov RTLH. Semoga tahun depan dapat bagian lagi, karena warga saya banyak yang membutuhkan," tandasnya

Marsukah (62), warga Dusun Dharma, Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, salah satu warga yang rumahnya direnov juga mengucapkan terima kasihnya pada TNI AL.

"Alhamdulillah, dapat rezeki dari Allah melalui Angkatan Laut, rumah saya diperbaiki. Sebelumnya rumah saya terbuat dari bambu, namun sekarang sudah bagus. Terima kasih Bu Gubernur Khofifah, Komandan Lantamal V, dan Komandan Lanal Batuporon," katanya.

Untuk diketahui, Renov RTLH merupakan program Pemprov Jatim bersinergi dengan TNI AL dalam hal ini pelaksananya Lantamal V dan Lanal-Lanal jajarannya Wilayah Jatim.

Pada tahun 2019, ada 867 RTLH tersebar di wilayah Jatim, terutama desa pesisir, yang mendapatkan renovasi. Kegiatan teritorial karya bakti ini sangat membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Kegiatan ini sudah berlangsung mulai tahun 2015 sampai tahun 2019. (yen/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...