Pamekasan Dapat Bantuan 152 Renov RTLH dari Pemprov Jatim dan Lantamal V Surabaya

Pamekasan Dapat Bantuan 152 Renov RTLH dari Pemprov Jatim dan Lantamal V Surabaya Tim pengawas dan monitoring dari Lantamal V bersama Pemprov Jatim memasang plakat ke salah satu rumah di Desa Kretek Pademawu Pamekasan yang baru saja selesai direnovasi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Mendapatkan 152 Program Renov RTLH program Pemprov Jatim bekerja sama dengan Lantamal V Surabaya di tahun 2019 ini.

Selain , program Sampang dan Bangkalan juga mendapat program serupa, masing 17 rumah dan 56 rumah. Total, ada 225 RTLH di 3 kabupaten yang mendapat bantuan renovasi.

"Alhamdulillah Kegiatan tahun 2019 ini sudah terbangun 867 unit yang tersebar di wilayah Jatim terutama desa pesisir. Kegiatan ini sangat membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat," tutur Tim Pengawas dan Monitoring dari Lantamal V Surabaya, Letkol Laut (P) Roni Sutadi saat meninjau renov RTLH di , Kamis (14/11/19).

Perwira yang sehari-hari menjabat Paban Komsos/Bhakti TNI Al Lantamal V Surabaya ini bersyukur karena bisa berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu. "Kami Tim Pengawas dan Monitoring dari Lantamal V sangat puas dengan hasil yang dicapai. Hal tersebut terbukti dengan antusias masyarakat penerima," tuturnya kepada para awak media.

Sementara, Kades Jarin Pademawu H. Muzakki berterima kasih dengan adanya bantuan Renov RTLH tersebut. "Terima kasih kepada Gubernur Jatim dan Danlantamal V, tahun ini warga saya dapat 27 Renov RTLH. Semoga tahun depan dapat bagian lagi, karena warga saya banyak yang membutuhkan," tandasnya

Marsukah (62), warga Dusun Dharma, Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, salah satu warga yang rumahnya direnov juga mengucapkan terima kasihnya pada TNI AL.

"Alhamdulillah, dapat rezeki dari Allah melalui Angkatan Laut, rumah saya diperbaiki. Sebelumnya rumah saya terbuat dari bambu, namun sekarang sudah bagus. Terima kasih Bu Gubernur Khofifah, Komandan Lantamal V, dan Komandan Lanal Batuporon," katanya.

Untuk diketahui, Renov RTLH merupakan program Pemprov Jatim bersinergi dengan TNI AL dalam hal ini pelaksananya Lantamal V dan Lanal-Lanal jajarannya Wilayah Jatim.

Pada tahun 2019, ada 867 RTLH tersebar di wilayah Jatim, terutama desa pesisir, yang mendapatkan renovasi. Kegiatan teritorial karya bakti ini sangat membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Kegiatan ini sudah berlangsung mulai tahun 2015 sampai tahun 2019. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO