Senin, 03 Agustus 2020 21:41

Pilkada Ngawi 2020, Ketua PKB Diam-diam Ikut Daftar Bakal Cabup ke Gerindra

Kamis, 14 November 2019 15:17 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Pilkada Ngawi 2020, Ketua PKB Diam-diam Ikut Daftar Bakal Cabup ke Gerindra
Ketua DPC PKB Ngawi Khoirul Anam saat bertemu dengan Syamsul Wathoni.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ngawi 2020 bakal menarik. Beberapa partai telah membuka penjaringan bakal cabup dan cawabup. Dari penjaringan yang dibuka beberapa partai itu, sejumlah tokoh terang-terangan mendaftarkan diri.

Namun yang santer belakangan ini, bahwa Khoirul Anam, Ketua DPC PKB Ngawi ternyata juga ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (cabup) ke partai Gerindra. Pendaftaran pria yang akrab disapa Gus Anam itu tidak terdeteksi oleh awak media.

Saat ditemui BANGSAONLINE.com di kantor DPC PKB Ngawi, Kamis (14/11) Gus Anam membenarkan pihaknya telah mendaftarkan diri sebagai bakal cabup ke Gerindra. "Di Pilkada Jabupaten Ngawi harus ada kader Nahdliyin yang mewakili," ujarnya saat ditanya alasannya ikut running di Pilbup Ngawi 2020.

"Dari para kiai sepuh menyarankan agar ada kader dari Nahdliyin yang dapat mendampingi dalam pemerintahan, hal itu agar suara dari Nahdliyin terwakili," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Anam juga mengungkapkan dalam waktu dekat ini partainya juga akan membuka penjaringan bacabup maupun bacawabup. Bahkan, ia menerangkan PKB dan Gerindra akan mengadakan pertemuan untuk penjajakan koalisi. 

Ia juga mengapresiasi tampilnya mantan Komisioner KPU Syamsul Wathoni sebagai bakal calon Bupati Ngawi. Sebab, Syamsul Wathoni juga mantan Ketua Lakspesdam, sehingga dapat mewakili kader Nahdliyin.

"Kalau saya memang dari DPW PKB Jatim menyarankan untuk maju, karena sebagai ketua DPC sudah memenuhi standar," terangnya.

Sewaktu dikonfirmasi apakah akan berduet dengan Syamsul Wathoni, Gus Anam hanya tertawa. "Kita lihat nanti saja karena politik itu bisa berubah setiap saat, yang pasti PKB dalam waktu dekat akan membuka penjaringan," pungkasnya. (nal/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...