Pilkada Ngawi 2020, Ketua PKB Diam-diam Ikut Daftar Bakal Cabup ke Gerindra

Pilkada Ngawi 2020, Ketua PKB Diam-diam Ikut Daftar Bakal Cabup ke Gerindra Ketua DPC PKB Ngawi Khoirul Anam saat bertemu dengan Syamsul Wathoni.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ngawi 2020 bakal menarik. Beberapa partai telah membuka penjaringan bakal cabup dan cawabup. Dari penjaringan yang dibuka beberapa partai itu, sejumlah tokoh terang-terangan mendaftarkan diri.

Namun yang santer belakangan ini, bahwa Khoirul Anam, Ketua DPC PKB Ngawi ternyata juga ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (cabup) ke partai Gerindra. Pendaftaran pria yang akrab disapa Gus Anam itu tidak terdeteksi oleh awak media.

Saat ditemui BANGSAONLINE.com di kantor DPC PKB Ngawi, Kamis (14/11) Gus Anam membenarkan pihaknya telah mendaftarkan diri sebagai bakal cabup ke Gerindra. "Di Pilkada Jabupaten Ngawi harus ada kader Nahdliyin yang mewakili," ujarnya saat ditanya alasannya ikut running di Pilbup Ngawi 2020.

"Dari para kiai sepuh menyarankan agar ada kader dari Nahdliyin yang dapat mendampingi dalam pemerintahan, hal itu agar suara dari Nahdliyin terwakili," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Anam juga mengungkapkan dalam waktu dekat ini partainya juga akan membuka penjaringan bacabup maupun bacawabup. Bahkan, ia menerangkan PKB dan Gerindra akan mengadakan pertemuan untuk penjajakan koalisi. 

Ia juga mengapresiasi tampilnya mantan Komisioner KPU Syamsul Wathoni sebagai bakal calon Bupati Ngawi. Sebab, Syamsul Wathoni juga mantan Ketua Lakspesdam, sehingga dapat mewakili kader Nahdliyin.

"Kalau saya memang dari DPW PKB Jatim menyarankan untuk maju, karena sebagai ketua DPC sudah memenuhi standar," terangnya.

Sewaktu dikonfirmasi apakah akan berduet dengan Syamsul Wathoni, Gus Anam hanya tertawa. "Kita lihat nanti saja karena politik itu bisa berubah setiap saat, yang pasti PKB dalam waktu dekat akan membuka penjaringan," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO