Pasca Teror Bom di Polrestabes Medan, Pengamanan Mako Polres Blitar Kota Diperketat

Pasca Teror Bom di Polrestabes Medan, Pengamanan Mako Polres Blitar Kota Diperketat Setiap pengunjung yang masuk diperiksa barang bawaanya, dan diminta turun dari kendaraan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pengetatan pengamanan langsung diberlakukan di Mapolres Blitar Kota. Kewaspadaan ditingkatkan pasca ledakan di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) pagi.

Penjagaan dilakukan di seluruh area, terutama pos penjagaan dan gerbang masuk Mapolres Blitar Kota. Terlihat sejumlah petugaa lengkap sengan senjata dan rompi pelindung melakukan penjaan ketat di depan pintu masuk Mapolres Blitar Kota.

Petugas bersenjata ini memeriksa setiap tamu yang akan memasuki area mako. Petugas juga menggunakan metal detektor untuk memeriksa barang bawaan pengunjung.

Pantauan di lokasi, setiap pengunjung yang masuk selain diperiksa barang bawaanya, petugas juga meminta pengunjung melepas jaket dan turun dari kendaraan. Petugas kemudian memeriksa satu per satu bagasi motor pengunjung.

"Pengamanan sesuai dengan SOP. Namun kami meningkatkan kewaspadaan sebagai langkah antisipasi," ungkap Kasat Sabhara Polres Blitar Kota AKP Wahono.

Meski kewaspadaan ditingkatkan, pihaknya mengimbau masyarakat yang memerlukan pelayanan agar tak perlu takut mendatangi Mapolres Blitar Kota. Masyarakat masih tetap bisa memperoleh pelayanan yang dibutuhkan di Mapolres Blitar Kota.

Selain itu, Polres Blitar Kota juga melakukan koordinasi dengan sejumlah elemen masyarakat untuk ikut menjaga situasi dan kondisi Kota Blitar agar aman dan kondusif. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO