​Peringati Hari Jadi, Pemkab Tuban Galang Sumbangan Dana Hingga ke Minimarket, Minimal Rp 5 Juta

​Peringati Hari Jadi, Pemkab Tuban Galang Sumbangan Dana Hingga ke Minimarket, Minimal Rp 5 Juta Surat permintaan bantuan dana dalam rangka HJT ke-726 yang diterima mini market di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Tuban menggelar serangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Tuban (HJT) ke-726. Demi suksesnya kegiatan HJT tersebut, pemkab menggalang dana dari perusahaan-perusahaan besar hingga ke minimarket yang ada di Tuban.

melayangkan surat permohonan bantuan dana kepada sasarannya.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein menilai apa yang dilakukan oleh itu masih dalam tahap kewajaran, karena perusahaan itu beroperasi di wilayah Tuban. Sudah sepatutnya untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

"Itu wajar, karena tiap tahun kita menggandeng perusahaan-perusahaan untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan HJT," ujar Wabup Tuban usai resepsi HJT di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Selasa (12/11).

Meski begitu, wabup membantah jika ada batas minimal tertentu dalam surat pengajuan tersebut. Prinsipnya, perusahaan dengan sukarela untuk mengadakan kegiatan sendiri dan membiayai acaranya secara internal.

"Memang kita lakukan, karena itu sudah berlangsung bertahun-tahun, tapi tidak ada batas minimumnya. Kalau ada, itu tidak dibenarkan," kilahnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO