Puting Beliung Robohkan 9 Rumah di Ngawi, Petugas Kesulitan Berikan Bantuan

Puting Beliung Robohkan 9 Rumah di Ngawi, Petugas Kesulitan Berikan Bantuan RATA DENGAN TANAH: Kondisi rumah warga yang diterjang angin puting beliung.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan yang diikuti kembali melanda wilayah Ngawi bagian Utara, tepatnya yang berbatasan dengan Kabupaten Bojonegoro. Akibat sapuan tersebut, sembilan rumah milik warga Ngawi roboh.

Kejadian pada Senin (11/11) kemarin sekitar pukul 16.00 WIB. Awalnya turun hujan di Desa Gunungsari, Kec. Kasreman, Ngawi. Di tengah guyuran hujan tersebut mendadak diikuti yang berlangsung hingga beberapa jam. Angin puting beliung tersebut sampai merobohkan sembilan rumah warga Desa Gunungsari.

Dengan adanya laporan warga tersebut, anggota Polsek Padas tepatnya anggota Bhabinkamtibmas desa setempat berusaha mendatangi lokasi kejadian. Lokasi kejadian yang jauh dari permukiman penduduk atau perkampungan membuat anggota Polsek Padas dan Koramil sempat mengalami kesulitan saat mendatangi lokasi.

Jalan untuk ke lokasi tidak dapat dilewati dengan kendaraan roda empat. para anggota Polsek dan Koramil Padas akhirnya mendatangi lokasi kejadian dengan mengendarai sepeda motor.

"Setelah adanya laporan dari warga ada lima rumah yang roboh akibat hujan angin, kota bersama anggota Koramil berusaha mendatangi TKP," jelas Bhabinkamtibmas setempat Bripka Bambang Edi saat ditemui BANGSAONLINE.com, Selasa (12/11).

Setelah dicek ternyata ada 9 rumah yang roboh. Di antaranya milik Sunaryo (Dusun Gunung Kendil), Marjani (Dusun Gunungsari), serta Sadiran, Bakri, dan Sikem yang kesemuanya warga Dusun Geneng dan empat warga lain. Semua rumah yang roboh mayoritas terbuat dari kayu serta jauh dari permukiman penduduk.

"Memang ada sembilan rumah milik warga yang roboh. Untuk korban jiwa tidak ada sedangkan kerugian masih belum dapat ditaksir. Untuk yang sebelumnya dilaporkan ada lima yang ternyata ada sembilan," terang Kapolsek Padas AKP Pujianto.

Semua rumah yang roboh itu wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Bojonegoro. Karena lokasi bencana di lingkungan wilayah hutan, jadi dari anggota kesulitan untuk segera turun tangan memberikan bantuan. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil di Tangerang Tertimpa Pohon Akibat Hujan Lebat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO