Viral, Bocah SD Pengayuh Sepeda di Blitar yang Hormat Bendera Dapat Penghargaan dari Kapolres Blitar

Viral, Bocah SD Pengayuh Sepeda di Blitar yang Hormat Bendera Dapat Penghargaan dari Kapolres Blitar Kapolres Blitar AKBP Adewira Negara Siregar memberikan hadiah berupa sepeda dan uang pembinaan kepada Rayhan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Rayhan (10) siswa SD Islam Kota mendapatkan hadiah dari Kapolres AKBP Adewira Negara Siregar. Hadiah berupa sepeda dan uang pembinaan itu diberikan Kapolres usai aksi Rayyan yang mengundang simpati saat pelaksanaan upacara peringatan di alun-alun Kota , Ahad (10/11/2019) kemarin.

"Apa yang dilakukan Rayhan ini patut kita apresiasi, di mana dia saat itu mau berhenti dan hormat kepada bendera merah putih yang sedang dikibarkan saat upacara peringatan ," ungkap Kapolres, Senin (11/10/2019).

Dia berharap, sikap Rayhan ini ke depan dapat dicontoh generasi muda lainnya. Untuk menghormati bendera merah putih yang direbut dengan darah para pahlawan. "Harapan kami ke depan semakin banyak generasi muda yang meniru sikap Rayhan sebagai wujud nasionalisme terhadap Bangsa Indonesia," imbuhnya.

Sebelumnya, nama Rayhan menjadi perbincangan setelah aksinya yang seketika berhenti dari mengayuh sepedanya saat melihat pengibaran bendera merah putih saat upacara peringatan di alun-alun Kota . Tanpa ada yang memberhentikan ataupun menyuruh, dengan sigap dia menaruh sepedanya dan memberi hormat pada bendera merah putih yang tengah ditarik petugas pengibar bendera.

Aksi heroik anak SD itu lantas beredar melalui pesan berantai di grup WhatsApp hingga berbagai media sosial. Sebelumnya Rayhan juga telah diganjar hadiah oleh Wakil Bupati atas aksinya ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO