​Penembakan Meriam Puncaki Gladi Tugas Tempur Satkat Koarmada II

​Penembakan Meriam Puncaki Gladi Tugas Tempur Satkat Koarmada II Penembakan meriam yang dilakukan oleh salah satu KRI.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Latihan Gladi Tugas Tempur Tingkat III/ L-3 Terpadu TA 2019 yang dilaksanakan oleh Satuan Kapal Cepat (Satkat) mencapai puncaknya dengan digelarnya Manuver Lapangan di perairan Laut Jawa, Jumat (08/11) lalu.

Komandan Satkat Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, S.E., M.M memimpin langsung latihan yang diikuti 200 prajurit Satkat dan Kopaska.

Skenario latihan diawali dengan problem Peran Tempur melewati Medan Ranjau, di mana seluruh peserta latihan bersiap siaga di pos tempur nya masing-masing.

Menyusul latihan selanjutnya yaitu Penanggulangan dan Penyelamatan Orang Jatuh di Laut yang dilakukan oleh Tim medis kesehatan dan penyelam dengan meluncur menggunakan sekoci karet mengevakuasi korban di tengah laut.

Dilanjutkan dengan Peran Pembekalan di laut serta latihan VBSS, yakni peran pemeriksaan dan penggeledahan yang dilaksanakan oleh tim periksa KRI Tombak-629 dan tim Periksa KRI HIU-634 serta dilanjutkan penembakan Meriam, Six Barrel dan Chaff pada siang dan malam hari serta beberapa materi latihan lainnya.

Latihan ini sekaligus menjadi penutup rangkaian manuver lapangan Glagaspur Tingkat III/ L-3 Terpadu yang di lakukan oleh Satuan Kapal Cepat .

Sementara menurut Dansatkat latihan Glagaspur Tingkat III/L-3 ini dilaksanakan untuk meningkatkan Kesiap-siagaan dan Naluri Tempur Prajurit sesuai tugas pokok TNI AL.

“Dengan latihan ini kedepannya kita akan terus mengevaluasi kemampuan daya tempur dalam menjaga pertahanan keamanan maritim di wilayah NKRI,” pungkas Hariyo. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO