Badai Angin Terjang Bojonegoro, Rumah Roboh, hingga Gedung dan Stand Bazar Hancur

Badai Angin Terjang Bojonegoro, Rumah Roboh, hingga Gedung dan Stand Bazar Hancur Atap salah satu gedung baru Institut Agama Islam (IAI) Bojonegoro juga runtuh disapu angin.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Badai angin kencang menerjang wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (9/11/19) sore. Terjangan angin kencang juga disertai hujan lebat, terjadi secara merata di Kota Ledre.

Amukan angin kencang tersebut membuat sejumlah rumah roboh, fasilitas umum, dan gedung rusak. Selain itu, pepohonan di sepanjang jalan protokol Kota Bojonegoro juga banyak yang tumbang.

Berdasarkan laporan dari Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Bojonegoro, sedikitnya ada tiga rumah warga mengalami roboh, dan belasan lainnya mengalami rusak di bagian atap.

"Laporan sementara ada dua rumah roboh. Di Desa Pilanggede Kecamatan Balen, dan satu rumah di Desa Kayulemah, Kecamatan Sumberejo. Rumah-rumah rusak parah dan sedang masih kita lakukan pendataan," ujar Kepala BPBD Bojonegoro Umar Ghoni.

Selain rumah rusak, angin kencang juga merusak panggung hiburan serta stand bazar acara Festival Bengawan Solo di Desa Pilanggede, Kecamatan Balen. Tampak seluruh tenda dan panggung porak-poranda akibat disapu angin kencang.

Simak berita selengkapnya ...