Minggu, 17 November 2019 12:27

Badai Angin Terjang Bojonegoro, Rumah Roboh, hingga Gedung dan Stand Bazar Hancur

Sabtu, 09 November 2019 19:18 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Badai Angin Terjang Bojonegoro, Rumah Roboh, hingga Gedung dan Stand Bazar Hancur
Atap salah satu gedung baru Institut Agama Islam (IAI) Bojonegoro juga runtuh disapu angin.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Badai angin kencang menerjang wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (9/11/19) sore. Terjangan angin kencang juga disertai hujan lebat, terjadi secara merata di Kota Ledre.

Amukan angin kencang tersebut membuat sejumlah rumah roboh, fasilitas umum, dan gedung rusak. Selain itu, pepohonan di sepanjang jalan protokol Kota Bojonegoro juga banyak yang tumbang.

Berdasarkan laporan dari Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Bojonegoro, sedikitnya ada tiga rumah warga mengalami roboh, dan belasan lainnya mengalami rusak di bagian atap.

"Laporan sementara ada dua rumah roboh. Di Desa Pilanggede Kecamatan Balen, dan satu rumah di Desa Kayulemah, Kecamatan Sumberejo. Rumah-rumah rusak parah dan sedang masih kita lakukan pendataan," ujar Kepala BPBD Bojonegoro Umar Ghoni.

Selain rumah rusak, angin kencang juga merusak panggung hiburan serta stand bazar acara Festival Bengawan Solo di Desa Pilanggede, Kecamatan Balen. Tampak seluruh tenda dan panggung porak-poranda akibat disapu angin kencang.

"Angin kencang juga menerjang kawasan Kota Bojonegoro, banyak rumah-rumah, perkantoran serta pertokoan mengalami kerusakan," jelasnya.

Atap salah satu gedung baru Institut Agama Islam (IAI) Bojonegoro juga runtuh disapu angin. Selain itu, salah satu ruang di komplek Pelayanan Mall Pemkab juga porak-poranda.

Selain fasilitas umum, sejumlah pohon besar di sepanjang jalan protokol juga roboh menimpa jaringan listrik dan beberapa fasilitas umum.

"Sementara belum ada laporan korban jiwa. Saya imbau masyarakat untuk waspada apabila terjadi angin kencang disertai hujan, lebih baik langsung keluar rumah mencari tempat aman," katanya. (nur/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Minggu, 17 November 2019 01:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...