​Sambut Piala Dunia U-20, Bonek Ikut Percantik Stadion GBT

​Sambut Piala Dunia U-20, Bonek Ikut Percantik Stadion GBT Para Bonek sedang sibuk mengecat paving sekitar GBT.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ribuan orang telah memadati area Stadion (GBT), yang terletak di Jalan Jawar, Kecamatan Pakal Surabaya sejak pukul 06.00 WIB.

Mereka terlihat baur membaur melakukan kerja bakti massal untuk mempercantik stadion yang terletak di wilayah Surabaya Barat itu. Tak hanya bersih-bersih, mereka juga melakukan pengecatan trotoar dan pemotongan rumput di luar Stadion GBT.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kota Surabaya, Kanti Budiarti mengatakan, kerja bakti massal ini merupakan agenda rutin jajaran setiap hari Jum'at pagi. Namun, untuk di wilayah Surabaya Barat, kerja bakti dipusatkan di area Stadion GBT.

"Jumlah personil sekitar seribu orang, mereka terdiri dari beberapa OPD, kecamatan, kelurahan, TNI dan Polri," kata Kanti saat ditemui di sela kegiatan kerja bakti di Stadion GBT, Jum'at (08/11).

Ia menjelaskan, kerja bakti di area Stadion GBT terbagi menjadi tiga titik zona. Kegiatannya yakni, melakukan pengecatan trotoar, penyapuan jalan depan GBT, serta pemotongan rumput.

"Selain di wilayah (Surabaya) barat, kita tetap melakukan kerja bakti di lokasi yang lainnya, Surabaya Utara, Selatan, dan Timur. Yaitu dikonsentrasikan untuk pembersihan saluran dan sungai dalam rangka mengantisipasi datangnya musim hujan," ujarnya.

Menariknya, dalam giat kerja bakti massal yang berada di Stadion GBT ini, juga diikuti oleh supporter sepak bola yang akrab disapa . Menurut Kanti, supporter sepak bola ini juga antusias mengikuti kerja bakti. Hal ini sebagai bentuk dukungan dan kecintaan terhadap Stadion GBT yang menjadi salah satu calon venue Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO