​Cek Kesiapan Jelang Pilkada 2020, Kapolda Jatim Kunjungi Polres Tuban

​Cek Kesiapan Jelang Pilkada 2020, Kapolda Jatim Kunjungi Polres Tuban Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Tuban, Jumat (8/11).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Tuban, Jumat (8/11). Kunjungan Jenderal bintang dua itu untuk memberikan petunjuk dan pengarahan kepada jajaran anggota polres dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2020 yang akan berlangsung di 19 kabupaten di Jawa Timur, termasuk Kabupaten Tuban.

"Kita sudah memiliki pengalaman yang baik dalam melakukan pengamanan Pilkada. Tapi kita perlu tingkatkan lagi," kata Irjen Pol Luki Hermawan usai melakukan cek kesiapan anggota di Mapolres Tuban.

Luki menjelaskan, saat rakor di Mabes Polri, pihaknya mengaku tak pernah pusing menjelaskan situasi keamanan di , karena memang hampir tidak ada kasus-kasus yang menonjol di wilayah hukum polres setempat.

"Kalau saya ditanya mengenai kasus hukum di , itu tidak pernah bikin pusing, sebab Tuban sudah sangat baik menjaga keamanan," katanya.

Meski dinilai sudah sangat baik, namun pihaknya tetap meminta kepada jajarannya di wilayah hukum agar terus melakukan tugas dan fungsinya dengan baik. Mengingat adanya potensi ancaman di setiap daerah.

"Kewaspadaan itu perlu terus ditingkatkan, karena potensi ancaman kerawanan di setiap wilayah itu pasti ada, saya minta Kapolres Tuban tetap waspada," ucapnya.

Tak hanya potensi kerawanan saja yang mampu ditekan oleh , polres juga gencar memberitakan informasi melalui media sosial sehingga masyarakat bisa mengetahui informasi itu melalui medsos.

"Kunjungan kerja di juga dalam rangka commander wish Kapolri, untuk mewujudkan SDM unggul, pemantapan Harkamtibnas, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, sinergi polisional, penataan kelembagaan dan penguatan pengawasan," pungkasnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO