Surat Izin Gubernur Belum Turun, Pelantikan Sekdakot Probolinggo Ditunda

Surat Izin Gubernur Belum Turun, Pelantikan Sekdakot Probolinggo Ditunda

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pelatikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Probolinggo ditunda, karena surat izin dari Gubernur Jawa Timur belum turun. Pernyataan ini disampaikan Plt Sekdakot Probolinggo, Sudianto kepada wartawan, Jumat (8/11).

“Pelaksanaan pelantikan Sekda ditunda,” kata dia memastikan.

Menurut Sudianto, rencana pelantikan Sekda terpilih akan dilaksanakan minggu depan. Mantan Kadisnaker Kota Probolinggo itu mengaku tidak tahu, siapa nanti yang akan terpilih menjadi Sekda.

“Saya tidak tahu. Tapi surat penunjukanya sudah dikirim oleh wali kota kepada gubernur,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Probolinggo, Rachma Deta Antariksa, jika pelantikan terhadap Sekda terpilih ditunda pekan depan.

“Ditunda minggu depan,” katanya lewat pesan WhatsApp kepada wartawan.

Penundaan pelantikan terhadap Sekdakot tersebut, sebenarnya sudah berhembus sejak tadi pagi di lingkungan Pemkot. Pasalnya, sejak tadi pagi belum ada undangan yang tersebar di kalangan para pejabat terkait pelantikan orang nomer satu di jajaran birokrasi itu.

Sekadar diketahui, ada tiga kandidat yang lolos seleksi secara terbuka. Mereka adalah Ninik Ira Wibawati (Kadinkes), Budiono Wirawan (Asisten Administrasi Umum), dan Sudiman (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan). (prb1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO