​BPN Bojonegoro Bagikan 1.909 Sertifikat ke Warga Temu

​BPN Bojonegoro Bagikan 1.909 Sertifikat ke Warga Temu Pembagian sertifikat hasil program PTSL di Desa Temu, Kecamatan Kanor, Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.909 sertifikat bidang tanah dibagikan Badan Pertanahan Nasional (BPN) kepada warga Desa Temu, Kecamatan Kanor, , Jawa Timur, Kamis (7/11) siang.

Ribuan warga yang menerima sertifikat itu mengikuti Pendaftaran Tanah Sistematis Lelang () yang diselenggarakan Badan Pertanahan Nasional (BPN) kerja sama dengan Pemerintah Desa Temu.

Kepala BPN Yeri Agung Nugroho menjelaskan, penerbitkan sertifikat ini untuk mengurangi konflik di tengah masyarakat akibat tidak jelasnya tanah.

"Program sangat membantu masyarakat, baik proses pendaftaran maupun biaya yang dikeluarkan oleh pendaftar. Dan manfaatnya tentu banyak, bisa untuk meminjam uang sebagai modal usaha dan lain-lain," ujar Yeri dalam sambutannya.

Kata dia, program di pendaftarnya luar biasa, bahkan terbanyak se Indonesia dibanding dengan kabupaten kota lainnya.

"Pada 2019 ini kami telah menyelesaikan 85.512 bidang tanah, dan tinggal proses pembagian, termasuk di Desa Temu ini. Bahkan pada tahun 2020 mendatang target kami lebih banyak, yaitu sekitar 150 ribu bidang tanah tersertifikat," ungkapnya.

Kepala Desa Temu Sentot Pranoto senang, ribuan warganya bisa mensertifikatkan tanahnya dengan mudah dan murah. "Program sangat membantu warga kami, terimakasih banyak kepada Pemkab, BPN dan seluruh panitia yang telah menyelesaikan program ini dengan baik," ujarnya menambahkan. (nur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO