Pemkab Bangkalan Beri Bantuan Rp 500 Juta untuk Kebakaran Pasar Tanah Merah

Pemkab Bangkalan Beri Bantuan Rp 500 Juta untuk Kebakaran Pasar Tanah Merah Sutanto, Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pasca kebakaran yang terjadi di Pasar Tanah Merah pada 28 Oktober lalu, Pemerintah Kabupaten Bangkalan memberikan bantuan sebesar 500 juta rupiah. Bantuan itu bersumber dari dana tak terduga dan telah disetujui oleh Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron Amin.

Sutanto, Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan (Disdag) Bangkalan mengatakan bahwa dana tersebut bisa digunakan untuk proses pembersihan.

"Perihal kebutuhan berapa jumlah dana yang dibutuhkan, itu belum bisa dipastikan, karena masih harus menghitung kebutuhan d ilapangan untuk diajukan ke pemerintah yang kemudian diturunkan ke Dinas Perdagangan," ujar Sutanto, Rabu (06/11/2019) kemarin.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti kapan dana darurat tersebut bisa dicairkan. Namun, pihaknya saat ini akan tetap memfasilitasi dan berkomunikasi dengan para pedagang yang kiosnya terbakar.

Menurut Sutanto, ia telah melakukan audiensi bersama perwakilan pedagang pasar untuk mengetahui apa yang dibutuhkan saat ini. Dirinya juga mengungkapkan, bahwasannya blokade yang dilakukan masyarakat di jalan Tanah Merah beberapa waktu lalu merupakan bentuk salah paham antara masyarakat dengan pemerintah.

"Di hari Jumatnya kami bersama wakil bupati menggelar audiensi untuk membicarakan nasib pedangang, tapi di hari Sabtunya terjadi blokade di jalanan, itu hanya salah paham saja," kilah Sutanto

Dalam kejadian ini, Sutanto berjanii tidak akan merelokasi para pedagang namun, namun ia berharap masyarakat bisa bersabar karena setiap langkah yang ia lakukan berkaitan dengan ketentuan dan aturan yang ada. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO