Penerimaan CPNS Segera Dibuka, Bupati Blitar Ingatkan Waspadai Calo

Penerimaan CPNS Segera Dibuka, Bupati Blitar Ingatkan Waspadai Calo Bupati Blitaar Rijanto

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) segera dibuka November tahun ini. Bupati Blitar Rijanto, mengingatkan masyarakat Kabupaten Blitar untuk mengikuti tes CPNS sesuai mekanisme dan tak tergoda calo.

"Sebentar lagi ada tes penerimaan CPNS. Masyarakat yang ingin mengikuti harus sesuai mekanisme, jangan tertipu oleh calo," ungkap Rijanto, Kamis (7/11/2019).

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini tak bisa memungkiri pada momen penerimaan CPNS ini banyak oknum-oknum yang memanfaatkan menjanjikan bisa memuluskan jadi PNS, dengan biaya tertentu. Padahal penerimaan CPNS resmi gratis tidak dipungut biaya sama sekali.

"Utamanya, jika ada oknum yang meminta sejumlah uang agar bisa lolos penerimaan CPNS, jangan sekali-kali tergiur. Karena rekrutmen CPNS tidak dipungut biaya apapun jadi masyarakat harus memahaminya," tegas dia.

Bupati juga mengimbau, bila masyarakat mendapat informasi ada orang yang bisa menjadikan ASN dengan membayar sejumlah nominal, segera melacaknya serta koordinasi dengan penegak hukum agar segera ditindaklanjuti.

Pada rekrutmen CPNS 2019, Kabupaten Blitar mendapat jatah sebanyak 541 orang. Ada tiga formasi pada perekrutan CPNS 2019, yakni tenaga pendidik, kesehatan, dan teknis. Saat ini pihaknya masih menunggu teknis perekrutan CPNS 2019. (adv/humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO