Tiga Kandidat 'Berebut' Jabatan Sekda Kota Probolinggo

Tiga Kandidat Rachmadeta Antariksa, Kepala BKPSDM Kota Probolinggo.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Perebutan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Probolinggo kian menarik. Ada tiga kandidat yang dinyatakan lolos seleksi secara terbuka. Mereka adalah Ninik Ira Wibawati (Kadinkes), Budiono Wirawan (Asisten Administrasi Umum), dan Sudiman (Kepala Dinas Perikanan).

Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo, Rachmadeta Antariksa kepada wartawan, Rabu (6/11), membenarkan tiga pejabat itu berpeluang menjabat Sekda setelah melalui proses assessment. Namun, ia menjelaskan penunjukan Sekda terpilih tetap menjadi hak prerogatif wali kota.

“Itu kewenangan wali kota siapa nanti yang akan menjadi Sekda,” tandas Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo, Rachmadeta Antariksa kepada wartawan, Rabu (6/11).

Menurut dia, kandidat yang terpilih sebagai Sekda nantinya akan dilantik Jumat (8/11) mendatang di kantor . “Kita tidak bisa berandai-andai siapa dari ketiga kandidat yang akan menjadi Sekda nantinya,” katanya.

Memanasnya perebutan kursi Sekda tersebut, muncul beragam asumsi di lingkungan birokrasi. Bahkan muncul adanya sebutan kandidat “kuda hitam”.

Rachmadeta Antariksa saat ditanya soal kandidat “kuda hitam” itu mengaku tidak tahu. “Saya tidak tahu. Kita serahkan sepenuhnya kepada wali kota,” pungkasnya. (prb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO