​Ning Fitri Apresiasi Langkah Cepat Gubernur Tangani Musibah SD Ambruk di Kota Pasuruan

​Ning Fitri Apresiasi Langkah Cepat Gubernur Tangani Musibah SD Ambruk di Kota Pasuruan Ning Fitri dan Khofifah saat kegiatan Muslimat NU di Kabupaten Pasuruan. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Musibah ambruknya atap SD Negeri Gentong, Gadingrejo, Kota Pasuruan membuat publik prihatin. Apalagi peristiwa pada Selasa (5/11) pagi itu terjadi saat kegiatan belajar mengajar. 

Dari Kepulauan Sumenep, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pun langsung datang ke lokasi dan mengkoordinasikan jajaran pemprov untuk penanganan pasca bencana.

Anggota DPRD Jawa Timur, Aida Fitriati mengapresiasi langkah cepat dari gubernur Jatim yang langsung menjenguk siswa-siswi yang mendapatkan perawat di rumah sakit dan bertakziah ke rumah siswi dan guru yang meninggal dunia. Ia menilai langkah gubernur patut diteladani. 

Meskipun pendidikan dasar bukan domain pemerintah provinsi, namun gubernur tetap mengambil peran. Sebab masalah kemanusiaan sejatinya adalah tanggung jawab bersama.

Politisi PKB yang akrab disapa Ning Fitri ini juga mendukung kebijakan gubernur yang memerintahkan kepala Dinas Kesehatan Jatim untuk menanggung biaya pengobatan para siswa dan siswi di RS Soedarsono. Dengan begitu keluarga korban tidak terbebani lagi dengan masalah biaya.

"Langkah gubernur sudah tepat menggratiskan biaya pengobatan korban. Komisi E sebagai mitra kerja Dinkes tentu mendukung kebijakan tersebut," ujar ketua Muslimat NU Kabupaten Pasuruan itu, Rabu (6/11).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO