​Seluruh Fraksi DPRD Tuban Setujui RAPBD 2020 Sebesar Rp 2,6 Triliun

​Seluruh Fraksi DPRD Tuban Setujui RAPBD 2020 Sebesar Rp 2,6 Triliun Bupati Tuban, H Fathul Huda menandatangani RAPBD 2020 disaksikan Wabup dan Pimpinan DPRD.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Tuban menyetujui besaran R-APBD tahun anggaran 2020 senilai kurang lebih Rp 2,6 triliun.

Hal itu dituturkan dalam penyampaian pendapat akhir dari masing-masing fraksi saat rapat paripurna bersama eksekutif dengan agenda penyampaian kesimpulan Banggar tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2020, pendapat akhir fraksi-fraksi tentang RAPBD Tahun Anggaran 2020, serta penandatanganan persetujuan bersama tentang RAPBD Tahun Anggaran 2020, Selasa (5/11).

Ketua DPRD Tuban, Mohammad Miyadi mengatakan, RAPBD tahun anggaran 2020 keseluruhan jumlahnya Rp 2,6 triliun dan seluruh fraksi sudah menyetujuinya. "Semoga anggaran itu bisa dimaksimalkan untuk pembangunan Tuban," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein mengungkapkan, R-APBD 2020 mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan jumlah APBD tahun 2019 yang dibahas di tahun 2018 lalu. Bahkan, mengalami kenaikan sekitar Rp 100 miliar dibanding tahun sebelumnya.

"Perioritas jumlah total dari anggaran itu untuk pembangunan infrastruktur. Seperti, jalan maupun jembatan, saluran irigasi, pendidikan, kesehatan serta di bidang lainya," papar wabup.

Ia menambahkan, anggaran sebesar itu akan digunakan untuk peningkatan pembangunan sekolah-sekolah serta lembaga non formal.

"Itu semua dalam rangka membangun SDM kita mendatang," tutupnya. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO