Pembukaan Porseni MA Jawa Timur 2019 Digelar di Stadion Gelora Bangkalan

Pembukaan Porseni MA Jawa Timur 2019 Digelar di Stadion Gelora Bangkalan Tari Kolosal yang dibawakan 300 siswa-siswi MAN Bangkalan memeriahkan pembukaan Porseni Jatim di Gelora Stadion Bangkalan, Selasa (05/11/2019). foto: SUBAIDAH/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pekan Olahraga Seni (Porseni) Madrasah Aliyah (MA) 2019 se-Jawa Timur digelar di Kabupaten . Pembukaan Porseni MA Jatim ini dilaksanakan Selasa (05/11/2019) pagi tadi, bertempat di Stadion Gelora .

Pembukaan Porseni dimulai dengan parade dari masing-masing kontingen di lapangan Stadion Gelora . Selanjutnya, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur H. Moch. Amin Mahfud memberikan sambutan. Ia mengajak generasi muda untuk bisa kuat dari sisi sains, teknologi, maupun kuat jasmani.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Bupati Abdul Latif Imron Amin. Ia memotivasi para peserta agar bisa membawa juara bagi Madrasah Aliyah yang diwakilinya.

Menurut Ra Latif, sapaan akrab bupati, prestasi tidak hanya melalui bidang akademik saja, namun dapat diraih dengan bakat yang dimiliki jika diasah dengan baik. Salah satunya di bidang olah raga.

Ra Latif juga berharap seluruh atlet yang ikut serta bisa selalu menjaga kesehatan. "Serta jaga kebersihan Stadion Gelora , baik peserta maupun panitia," pesannya.

Porseni 2019 yang diikuti 2.051 peserta atau siswa dari 38 kabupaten dan kota di seluruh Jawa Timur ini akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni 5 - 7 November 2019. Ada 7 cabang olahraga dan 9 cabang seni jenis olahraga yang diperlombakan. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO