Selasa, 10 Desember 2019 01:35

DPRD Ngemoddih Are Deddinah Kabupaten Pamekasan SE Kapeng 489 Taon 2019

Senin, 04 November 2019 23:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
DPRD Ngemoddih Are Deddinah Kabupaten Pamekasan SE Kapeng 489 Taon 2019
Suasana Sidang Paripurna Istimewa yang digelar DPRD Pamekasan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-489.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pamekasan (DPRD) dalam memperingati jadi Kabupaten Pamekasan yang ke-489 tahun 2019 menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pamekasan, Senin (04/11/19).

"Ngemoddih Are Dhaddinah Kabupaten Mekkasen SE Kapeng 489 Taon 2019" yang dilaksanakan di gedung DPRD Pamekasan tersebut menggunakan bahasa daerah Madura.

Rapat Paripurna Istimewa 2019 ini mengambil tema Merajut Bingkai Keragaman Melalui Momentum Hari Jadi Kabupaten Pamekasan yang ke-489 Pamekasan Menuju Pamekasan Hebat (Rajjah, Bhajjrah, tor Parjhugah).

Selain menggunakan bahasa Madura, semua undangan yang hadir juga berbusana batik disertai odeng. Seperti Wakil Bupati Pamekasan Raja'e, Ketua DPRD beserta seluruh anggota, Forkopimda, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta seluruh ketua partai politik dan ormas di Kabupaten Pamekasan.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Pamekasan Fathorrahman dalam bahasa Madura mengucapkan selamat Hari Jadi untuk Kabupaten Pamekasan. Dia bersyukur karena Kabupaten Pamekasan mendapatkan banyak penghargaan, di antaranya kabupaten ini mendapatkan penghargaan layak pemuda yang diterima langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, rekor MURI untuk Mall Pelayanan Publik tercepat, juga berbagai prestasi yang lain

“Saya sangat berterima kasih kepada saudara bupati dan wakil bupati yang sudah mengharumkan nama baik Pamekasan, walaupun baru menjabat selama setahun," ungkap politikus PPP tersebut.

Fathorrahman yang juga baru dilantik tersebut berharap rapat paripurna ini menjadi motivasi bagi seluruh yang hadir. ”Rapat istimewa hari ini, semoga menjadi akan menjadi dorongan terhadap pengabdian yang ikhlas," pungkas Fathorrahman sebagai ketua sidang paripurna kali ini.

Sementara Wakil Bupati Pamekasan Raja'e menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh yang hadir dalam acara paripurna istimewa Hari Jadi Pamekasan ke-489 .

"Dengan adanya momen hari jadi Pamekasan ke-489, semoga Kabupaten Pamekasan yang Rajjha, Bejjrah, tor Parjugha.

“Semoga dalam momen ini akan lebih memperbaiki setiap sektor di Kabupaten Pamekasan, khususnya sektor ekonomi dan pendidikan," harap Raja'e yang juga menggunakan bahasa daerah Madura.

“Diharapakan hubungan harmonis antara eksekutif dan Legislatif bisa terus terjalin, guna tercapainya Pamekasan Hebat, Pamekasan Rajjha, Bejjrah tor Parjughah, dan semua yang kita lakukan bersama mengarah pada satu tujuan, yakni Pamekasan yang Rajjah, Bhajjrah tor Parjhugah," pungkasnya. (err/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, SH, MBA Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang peruba...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...