​Wabup Pamekasan Launching Kartu Identitas Anak

​Wabup Pamekasan Launching Kartu Identitas Anak Seorang siswa sedang memegang Kartu Identitas Anak.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten melaunching Kartu Identitas Anak (KIA) untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan sekaligus menerbitkan dokumen kependudukan kepada masyarakat, di ruang Mandhapa Agung Ronggosukowati, Senin (4/11).

Kegiatan launching dilakukan oleh Wakil Bupati Raja'e, para kepala OPD, serta anak dan guru yang akan menerima KIA secara simbolis .

Raja'e berharap dengan terbitnya KIA akan mempermudah pengurusan administrasi bagi seluruh anak, terutama di Kabupaten . "Jadi tidak ada keluhan lagi terkait masalah administrasi bagi anak, terutama masalah di sekolah, juga santunan, di imigrasi, serta yang lain," tutur Raja'e.

Untuk itu, Raja'e mengimbau bagi yang belum memerima KIA ini segera mengurus langsung ke Dispendukcapil atau melalui sekolah. "Secara kolektif melalui sekolah masing-masing sama saja," ungkapnya.

Sedangkan Plt Dispindukcapil Muhammad Alwi menjelaskan, untuk saat ini masih hanya 2 kecamatan dari 13 kecamatan di seluruh Kabupaten yang bisa mencetak KIA. "Kecamatan Kota dan Kecamatan Pademawu yang bisa tercetak, selanjutnya pada tahun 2020 untuk kecamatan yang lain," ujar Mohammad Alwi.

Mohammad Alwi yang juga sebagai kepala Inspektorat tersebut mengatakan, untuk tahun ini pihaknya baru bisa mencetak sekitar 11.000 KIA. Sedangkan di Kabupaten terdapat 37.000 anak yang harus diberikan kartu tersebut.

"Dengan adanya KIA ini permasalahan ke administrasi bagi anak-anak di Kabupaten semoga dapat di atasi," tukasnya. (yen/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO