Kafilah Madiun Raih Juara Umum Tilawah Dewasa Putra di MTQ Tuban​

Kafilah Madiun Raih Juara Umum Tilawah Dewasa Putra di MTQ Tuban​

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Timur ke-28 yang dipusatkan di Kabupaten Tuban telah berakhir. Kafilah berhasil tampil sebagai Juara 1 Cabang Tilawah Dewasa Putra, atas nama Dzaniyal Muhammad Chbaibillah dengan nilai 94.

Selain itu, juga berhasil menyabet Juara 3 untuk Cabang Cacat Netra atas Nama Supriadi dengan nilai 93, Juara Harapan 1 Cabang Qiraat Mujawat Dewasa Putri diwakili Hanif Ma'rifah dengan nilai 90, dan Juara Harapan 1 Cabang Tartil Putra diwakili Muhammad Nafi' Maulidan dengan nilai 86.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 yang dilaksanakan di Kabupaten Tuban dapat berlangsung sukses. Selanjutnya MTQ tingkat Jatim 2021 akan dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan Madura.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan MTQ adalah bukan semata-mata untuk meraih juara dan memperebutkan piala, melainkan sebagai tugas mulia dalam menjalankan syiar Islam sekaligus mampu memasyarakatkan Al Qur'an,” ungkap Khofifah, Senin (04/11/2019).

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten merasa senang dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan dan prestasi yang diraih Kafilah Kabupaten saat ini. 

Diharapkan kafilah Kabupaten terus berlatih untuk meningkatkan prestasi di jenjang yang lebih tinggi. Keberhasilan kali ini hendaknya bisa menjadi motivasi untuk kegiatan MTQ berikutnya, baik di tingkat regional maupun Nasional. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO