Ular Jenis Piton Sepanjang 5 Meter Ditangkap Warga Desa Bungurasih Utara, Sidoarjo

Ular Jenis Piton Sepanjang 5 Meter Ditangkap Warga Desa Bungurasih Utara, Sidoarjo Ular piton yang ditangkap warga dan sudah dimasukkan kandang.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - piton yang ditemukan warga Desa Bungurasih Utara RT 4 RW 4, Kecamatan Waru, , Sabtu (2/11), ternyata cukup berbahaya bagi lingkungan manusia. Pecinta sekaligus pembudidaya ular, Muhammad Nurhuda mengatakan itu memangsa buruannya dengan cara melilitkan tubuhnya.

"Dan kalau di alam liar, mangsa buruannya tidak tanggung-tanggung. Mulai dari tikus, ayam, bahkan kambing," cetusnya, Senin (4/11/2019). Ia juga mengungkapkan mulut ular bisa melebar hingga tiga kali ukuran asli kepalanya.

"Sehingga kambing dapat mudah saja dilahapnya. Dan bobot maksimal tubuh ular itu dapat mencapai 90 kg," terangnya.

Untuk itu, Nurhuda mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menangani ular tersebut. Karena ular itu cukup berbahaya bagi manusia.

"Kalau untuk bisa atau racunnya sendiri tidak ada sama sekali. Yang justru berbahaya adalah lilitannya. Karena bisa saja manusia dililitnya lalu ikut dimangsa oleh ular," ungkapnya.

Dirinya menduga ular itu keluar dari tempat persembunyiannya akibat pergantian musim, lalu tak sengaja ditemukan oleh warga sekitar.

"Hewan ini termasuk hewan nocturnal. Di mana kalau pagi hingga sore, waktunya dimanfaatkan untuk istirahat, dan baru malam harinya dia agresif untuk melakukan perburuan mencari mangsanya," pungkasnya. (cat/dur) 

piton yang ditangkap warga Bungurasih jadi tontonan warga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO